18 Fakta dan Dampak Facebook yang Mungkin Anda Belum Tahu

Seperti yang sudah banyak diketahui, Facebook merupakan situs social network yg memiliki user terbanyak di global. Ada beberapa hal yang menarik yang patut kita ketahui dibalik hingar-bingar dan popularitas situs jejaring temuan Mark Zuckerberg ini, antara lain merupakan:
  1. Jika Facebook merupakan sebuah negara, maka Facebook adalah negara terbesar kelima sehabis Cina, India, Amerika, dan Indonesia.
  2. Sekitar 70 % pengguna Facebook adalah bukan masyarakat negara Amerika.
  3. Syiria, Cina, Vietnam, serta Iran sudah melarang Facebook (meskipun kenyataanya poly juga account yang kita lihat berasal dari negara-negara tersebut).
  4. Para gadis, terutama remaja serta di usia 20-an, sanggup terbawa dalam kekhawatiran (anxiety) yang hiperbola dan depresi berat karena berbicara terlalu poly melalui Facebook. Kondisi ini dianggap “co-rumination”, yaitu membicarakan hal yang sama secara berulang-ulang sampai terbawa dalam obsesi yg nir sehat.
  5. Ada hampir 1 juta aplikasi yang dibentuk sang pihak lain untuk Facebook, bahkan antara lain adalah pelaksanaan spam dan SCAM yg berujung pada carding (penipuan melalui kartu kredit serta ATM).
  6. Sebuah posting status di bulan Desember 2009 menciptakan seorang menaruh simpati serta mendonorkan ginjalnya.
  7. Satu kata fitur Facebook yang hingga waktu ini tidak memiliki penerangan makna serta tujuannya adalah istilah “poke”. Menurut Zuckerberg, “Menurut kami, akan sangat menyenangkan menciptakan satu fitur yang nir mempunyai arti dan tujuan spesifik….jadi silakan anda cari sendiri makna dan tujuannya, karena kami nir akan pernah menjelaskannya.”
  8. Lebih berdasarkan 35 juta pengguna Facebook meng-update statusnya setiap hari.
  9. Lebih menurut 2.5 juta foto diupload setiap bulannya.
  10. Ada beberapa bukti yg memperlihatkan bahwa Zuckergerg mencuri beberapa wangsit serta kode menurut ConnectU, serta hampir saja Facebook ditutup. Tetapi,  masalah ini kemudian diselesaikan secara tenang pada luar pengadilan.
  11. Traffic rank Facebook merupakan yg ke 2 sehabis Google. Sedangkan ayang menduduki peringkat ketiga adalah Youtube.
  12. Para ahli psikologi menemukan satu penyakit kecanduan terbaru, yg dinamai “Facebook Addiction Disorder” (Penyakit Kecanduan Facebook).
  13. Kata-kata yang paling sering muncul pada update status pada tahun 2009 merupakan: Lady Gaga, Swine Flu (flu babi), dan religion (agama).
  14. Mack Zuckerberd menyebut dirinya sebagai “lulusan Harvard” meskipun faktanya beliau sama sekali nir merampungkan kuliahnya di universitas itu.
  15. Hingga bulan November kemarin, pengguna Facebook sudah mencapai angka 500 juta (hal ini tidak selaras menggunakan keterangan yang termuat dalam postingan yg kemudian, 30 Fakta Menarik Seputar Dunia Internet, dimana jumlah pengguna Facebook merupakan lebih menurut 400 juta, catatan dari sumber itu dibuat pada akhir 2009).
  16. Di Australia, laporan dan catatan pada sidang sebuah masalah di pengadilan bisa disampaikan melalui Facebook dan perintah pengadilan pun bisa disampaikan melalui Facebook serta dianggap absah secara hukum.
  17. Page yang paling terkenal adalah halaman Michael Jackson dan The Simpsons.
  18. Dari foto-foto langsung Zuckerberg yang kemudian beredar luas sesudah perubahan privacy policy Facebook pada tahun 2009, dapat diketahui bahwa apa yang paling disukai sang Zuckerberg adalah …………………. Memeluk boneka Teddy Bear kesayangannya!


Salam!

Tidak ada komentar untuk "18 Fakta dan Dampak Facebook yang Mungkin Anda Belum Tahu"