8 Direktori BlogBlog Dofollow untuk Berburu Backlink


Mengapa saya harus mengulang istilah Blog 2 kali dalam judul di atas? Karena agar tidak ada keliru pengertian bahwa yg dofollow adalah direktorinya (bukan hanya dofollow directory saja), akan tetapi direktori yang berisi blog-blog dofollow. 

Seperti kita tahu backlink berkualitas yang paling kita incar. Salah satu kondisi link berkualitas adalah yang dapat pada-follow, alias nir mengandung rel="nofollow". So, pasti target utama adalah blog dofollow. Tapi, ada tapinya nih, mencari blog dofollow enggak mudah, sama misalnya mencari backlink berkualitas. Nah dengan adanya list direktori blog dofollow ini, sobat dapat memiliki surat keterangan direktori-direktori blog dofollow yang sewaktu-ketika dapat ditengok tanpa memakan ketika panjang.

Berkaitan dengan backlink berkualitas, tentunya perlu diingat bahwa meskipun menggunakan berkomentar pada blog dofollow kita sanggup bisa backlink yg memenuhi syarat, namun nir serta merta demikian. Membombardir dengan komentar sampah alias nyepam, apalagi ninggalin link-link pada posting komentar, link yang berada pada niche yang tidak sesuai, anchor text yang terlalu berlebihan, dan lain-lain justru hanya akan membentuk backlink tidak bermanfaat. Justru dapat menghambat SEO blog. Selain itu, isi comment yang nir sesuai dengan isi/niche posting seringkali tidak pada approve pemilik blog. So, read first, before you drop your comments!

Di masing-masing direktori blog-blog dofollow berikut sobat akan menemui puluhan bahkan ratusan blog dofollow. Masing-masing mempunyai kategori, so sesuaikan dengan kategori blog yg tepat. Sebagian besar berbahasa Inggris, so sebisa mungkin pakai bahasa Inggris. Tetapi terdapat pula direktori yang terdiri menurut blog-blog berbahasa Indo. So, don't worry. Dan bagi sobat yang punya blog dofollow, silahkan daftar serta dapatkan inbound link berkualitas.

1. WebmasterDeck (PR1)
Subdirektori dari sebuah direktori akbar. Bagian ini memuat blog-blog dofollow dengan PR yg relatif tinggi. List yg ada memiliki pelukisan lengkap tentang PR, niche, platform, dan fitur comment (CommentLuv, IntenseDebate) masing-masing blog. Worth enough to check, nih!

2. YouDofollow (PR3)
Nah, yang ini punya sobat aku , Christian Hollingsworth pemilik SmartBoyDesigns, yg artikelnya pernah aku lansir menjadi surat keterangan tentang asal mula blog. Masih relatif baru. Direktori ini dibentuk untuk mendukung dofollow movement dan memang berisi blog-blog dofollow yg sangat berkualitas. Bahkan terdapat checking berkala untuk mengetahui status atau syarat blog-blog dofollow yang terdaftar. Ada kurang lebih 100+ blog dofollow yg sudah masuk list. Ada article submission juga.

Dari namanya sudah sangat jelas. Tetapi isinya juga tidak begitu poly. Lantaran masih lumayan baru juga. Tapi, menurut aku jua banyak blog yg berkualitas.

4. DofollowUs (PR3)
Direktori blog dofollow ini memiliki categori yang ter-manage relatif baik. Ada kategori top ranks, top votes, serta top hits pula buat mengetahui mana blog yg mempunyai konten bagus dan tentunya berpeluang memberi backlink berkualitas.

Untuk yg lainnya download aja PDF-nya ya. Soalnya tadi saya sudah buat serta biar sobat mampu simpan serta memakai sewaktu-ketika ketika link building

Oya, ada bonusnya! Dofollow blog search engines.
Fungsinya merupakan buat mencari blog-blog dofollow menggunakan menggunakan search engine berdasarkan keyword tertentu. Download daftarnya plus tutorial simpelnya.

password: tentang-soal.blogspot.com
Enjoy!
Have a nice blogging!

Tidak ada komentar untuk "8 Direktori BlogBlog Dofollow untuk Berburu Backlink"