Auto Publish Konten/Artikel Blog ke Facebook dengan Aplikasi RSSGraffiti

Mempublikasikan konten/artikel melalui social media seperti Facebook memiliki poly keuntungan. Salah satunya merupakan buat meningkatkan traffic ke blog. Telah terbukti bahwa traffic ke blog ini juga sebagian asal berdasarkan rajanya social network itu. Paling tidak terdapat homogen-homogen sekitar 10% persen menurut jumlah keseluruhannya. Secara konvensional, kita bisa mempublikasikan suatu konten menggunakan memasukkan url ke fitur posting link Facebook. Tetapi, cara ini bisa dibilang menjemukan serta menambah pekerjaan karena kita harus memasukkan link satu per satu setiap sesudah posting artikel baru.

Nah, buat memudahkan publikasi itu, ada satu aplikasi Facebook yg bisa anda manfaatkan buat menjadi indera publikasi otomatis, yaitu RSSGraffiti. Aplikasi ini bertugas mempublikasikan update feed blog. Setiap ada konten baru, aplikasi ini akan mengambil feed-nya dan secara otomatis melakukan posting ke status, laman, juga class yg telah anda beri persetujuan buat diakses. Jadi, anda tidak perlu lagi memasukkan/mem-posting link secara manual. Aplikasi ini kondusif dan tidak mengandung bahaya apapun seperti spam, scam, juga phising.

Berikut langkah-langkah buat dapat menggunakan aplikasi tadi.
1. Silahkan menuju RSSGraffiti buat menerima pelaksanaan.
2. Ijinkan pelaksanaan buat mengakses profile.
3. Setelah masuk ke page aplikasi, lihat ke sidebar di sebelah kiri dan klik profile, page, ataupun group, yg diinginkan buat diberi auto feed.
4. Lakukan beberapa langkah autorisasi sesuai petunjuk supaya pelaksanaan bisa mengaksesnya.
5. Setelah autorisasi terselesaikan, klik "add new feed".
6. Masukkan url feed blog (model buat atom: //tentang-soal.blogspot.com/feeds/posts/default), nama blog, dan url blog. Anda jua dapat mengatur feed pada posting Facebook melalui beberapa tab lain di atasnya. Preview juga tersedia menjadi gambaran seperti apa feed tadi akan ditampilkan. Lihat holistik feed anda hingga posting-posting lama dengan meng-klik tombol panah ke arah kiri dan ke kanan pada bawah preview.
7. Klik "save" sesudah selesai melakukan setting. 
8. Jika anda ingin feed anda pula terpublikasi pada halaman lain contohnya laman atau group, silahkan ulangi lagi dari langkah nomer tiga.
9. Jika anda ingin menghentikan sementara suatu feed ke galat satu halaman yg telah anda pilih, klik tombol "on" pada pojok kanan atas. Kemudian klik "Turn it off and pause publishing". Indikator bahwa status, page atau group aktif menerima feed merupakan lampu berwarna hijau pada sebelah kirinya.
10. Done!

mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Auto Publish Konten/Artikel Blog ke Facebook dengan Aplikasi RSSGraffiti"