Belajar Mendalami SEO Part 2 Percepat Load Blog

Pengantar:
Hai, artikel ini merupakan guest post dari sobat Muflich Kamil. Dalam kesempatan ini saya akan mengantarkan sebuah artikel yg berbicara mengenai SEO. Meskipun tidak seluruh sanggup diterapkan pada Blogger, tapi ada poin-poin krusial yg sanggup diambil menjadi pelajaran penting dalam kaitan antara SEO serta loading blog. Disclaimer: Meskipun diterbitkan pada blog ini, tetapi bukan berarti semua pandangan maupun ide di dalam artikel ini mewakili atau merupakan bagian dari pandangan/inspirasi saya selaku pemilik serta penulis blog tentang-soal.blogspot.com. Semua balik kepada anda, pembaca, serta penulis, sehingga semua komentar, kritik, saran, pertanyaan selayaknya dilayangkan kepada penulis. Terima kasih serta selamat membaca!
------------
Setelah pada part sebelumnya aku membahas mengenai Strategi link building (recommended to read), saatnya kita beralih ke part dua. Apa itu ?

Load Blog 

Masalah load blog, sering sebagai faktor utama penghalang hubungan blog dengan pengunjung anda. Akibatnya, sebagian besar calon pengunjung memilih buat melakukan close saat mereka datang pada blog anda buat pertama kalinya. Ya, blog menggunakan load yg usang.. :oops:Penyebabnya ? Entah itu dampak dari iklan yang tersedia, maupun menurut script-script tidak penting yang ditanamkan pemiliknya.tak hanya itu, para pembaca yg umumnya setia dalam apa yg anda sediakan pada blog anda, usang-usang akan runtuh. Tahu kenapa ?Yap sahih. Mereka menyadari perubahan load blog anda semakin tinggi drastis serta satu-satunya pilihan merupakan,segera pulang.. Atau mati. –mungkin saja berpengaruh dalam bandwith koneksi internet pembaca, dalam kuota paket yang mereka gunakan.belum lagi Google pada algoritma barunya mengancam akan memberi posisi rendah bagi blog siapa saja yang loadnya lambat. Sungguh tidak lazim, bukan ? Posisi rendah hanya karena kurang perhatian saja dalam yg namanya load ini.ya ya ya.. Menyadari imbas load blog lambat sebesar itu, apa anda akan tetap saja mangkat gaya melihat semua blogger dan marketer berlomba-lomba sebagai yg terbaik antara satu sama lain ? Saya kira nir.

Lalu apa solusi terbaiknya ?

Luangkan sedikit ketika anda, prioritaskan para pembaca, menggunakan sedikit saja usaha percepat blog anda.caranya? Simpel, teruskan membaca.berdasarkan apa yang selama ini saya alami, terdapat dua faktor yg mengakibatkan load blog menjadi lambat. Faktor dari dalam (internal), maupun luar (eksternal).adapun Faktor internal misalnya..
  • Gambar yang ada belum anda kompres, atau masih disimpan pada format yg paling aporisma (.png)
Anda mampu menggunakan pelaksanaan offline khusus compressor semacam Fileminimizer, fitur dalam photoshop, atau gunakan jasa situs kompres gambar secara online.
  • Widget blog yg tidak terlalu krusial seperti kalender, jam, dsb.
Cobalah buat sesekali melakukan bersih-higienis blog anda dengan remove apa saja yang tidak terlalu krusial, seperti widget kalender, jam, dsb. Apalagi apabila widget tersebut mengandung animasi yg jelas memberatkan blog anda.
  • File CSS yg anda gunakan tidak efisien (memakai spasi dan banyak line break)
Yang ini mampu anda lakukan secara manual, akan tetapi jika anda tidak mau repot bisa ikuti cara saya; make jasa situs compress css paling bagus versi aku . Hehe :p
  • Anda terlalu focus ke desain blog dengan memakai gambar-gambar resolusi tinggi yg sebenarnya ga perlu.
Desain blog memang penting pada membangun dapat dipercaya anda, tapi apa gunanya apabila malah menciptakan pembaca malas berkunjung lagi hanya karna load blog yang lama .
  • Anda tidak menaruh cache
Cache memungkinkan browser pengunjung untuk menyimpan apa yang mereka buka –termasuk waktu membuka blog anda. Sehingga ketika membuka blog anda buat ke 2 (atau kesekian) kalinya, tidak butuh koneksi original. Untuk tipsnya ? Mohon maaf saya nir mampu mengungkapkan menggunakan alasan kepanjangan. Bisa anda browsing sendiri kok..
  • Link-link rusak (broken link) yg menumpuk di database blog anda.
Bagian ini mungkin akan saya bahas secara spesifik di artikel selanjutnya pada blog aku , ditunggu ya.. ;)
  • Database yang belum optimal
Saya sendiri mencoba merutinkan diri optimize database saya memakai plugin wp-optimize
  • Plugin-plugin yang anda pakai sebagai pemberat timbangan blog anda.
Plugin dan load blog ? Sudah niscaya. Paling nir minimalkan penggunaan plugin bila memang anda mampu melakukannya sendiri (akan saya bahas pada artikel selanjutnya –bukan janji, insya Allah aja.)Kemudian buat faktor Eksternalnya ;
  • Tempat domain anda dihost kurang berkualitas (keliru menentukan tempat hostingan)
Jika anda nir mampu menentukan GoDaddy, HostGator, Bluehost, entah lantaran alasan harga atau apa, pastikan anda memilih DHS menjadi loka host situs web anda. :p
  • Anda menggunakan banyak script-script yg tanpa sepengetahuan anda menyerap banyak koneksi.
Jika anda menemukan keanehan pada data performa blog anda, mungkin bisa anda cek balik keseluruhannya. Bisa jadi theme yang anda pakai adalah theme premium bajakan –yg umumnya mengandung script + malware berbahaya.
  • Iklan super akbar, banyak dan mendukung animasi flash
Iklan sanggup jadi sebagai faktor lambatnya load blog anda. Apalagi iklan tadi berbentuk flash banner ukuran sangat akbar. Untuk itu, ada baiknya anda mampu melakukan seleksi pada beberapa iklan tadi, kemudian buat perhitungan yg matang dan.. Tempel ! :D

Selesai. Cukup mudah, bukan ? 

Tentang penulis :
Muflich Kamil -- Bukan siapa-siapa. Hanya seorang part-time blogger pemilik blog Kejarduit [dot] com. Tertarik menggunakan apa yang namanya SEO, Marketing, serta semua hal yang herbi make money. Ingin tahu lebih poly ? Langsung saja ke TKP blog kejarduit sekarang!

Tidak ada komentar untuk "Belajar Mendalami SEO Part 2 Percepat Load Blog"