Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Posting Blog

Halo sobat! Setelah relatif lama tidak share tips-trik blogger di blog ini karena persentase fokus lebih besar untuk berbagi tautweb.com, pada posting ini aku membagi lagi satu widget/elemen fungsional buat posting blog.

Sudah pernah melihat kotak permalink, bukan? Salah satu elemen blog yg berfungsi buat menaruh kemudahan bagi blog/web lain menciptakan tautan/linkback ke salah satu laman posting blog; seperti yang aku sediakan di bawah posting-posting blog ini. Adanya kotak atau kolom permalink sangat membantu sobat pada meningkatkan visibilitas dan traffic blog lantaran apabila terdapat blogger lain menyukai serta menduga posting atau artikel blog sobat penting, maka beliau bisa dengan gampang menemukan tag permalink di bawah artikel, meng-copy-nya, serta memasang/membaginya pada blog; sebagai akibatnya beliau nir perlu repot-repot menciptakan tag permalink sendiri. Jika sobat belum memiliki serta ingin menciptakan, silahkan ikuti tutorial menambahkan kotak permalink pada bawah posting berikut. 

Konsep dan Kode Kotak Permalink

Konsep yg aku pakai adalah kotak permalink otomatis menggunakan memanfaatkan 2 tag XML Blogger, yaitu buat memanggil url posting yang sedang ditampilkan, serta  buat memanggil judul posting yg sedang ditampilkan, very easy! Permalink pula dilengkapi menggunakan tag link . Kemudian permalink tersebut diletakkan dalam textarea menggunakan memanfaatkan beberapa fungsi javascript sederhana. Dengan cara ini, semua isi kotak permalink tampil secara otomatis tanpa harus menciptakan isi secara manual serta dapat langsung digunakan.

Berikut kode-nya:

Ganti teks ini dengan fakta mengenai permalink atau apapun di sini.


Kostumisasi CSS:
Secara default aku menggunakan:
- background-color: #ffffff (putih), ganti #ffffff menggunakan kode rona lain sesuai dengan warna background posting blog.
- padding: 1px dan margin: 2px, ganti 1px dan 2px menggunakan nilai lain untuk menambah atau mengurangi padding serta margin.
- font-size: 11px, ganti  menggunakan nilai lain untuk menambah/mengurangi ukuran alfabet (pada text di atas kotak permalink).

Cara Memasang Kotak Permalink di Bawah Posting Blog

1. Copy kode pada atas sesudah melakukan kostumisasi, bila belum tahu apa yang wajib dikostumisasi supaya kotak permalink sinkron dengan desain blog, copy dulu saja.
2. Buka HTML editor blog, Dashboard > Template > Edit HTML.
3. Jangan lupa centang "Expand Widgets Template"
4. Cari . Bagi yang memakai readmore otomatis, akan ada lebih menurut satu tag tersebut. Pada kebanyakan template, tag yg ditampilkan secara penuh adalah tag ke 2. Jika nir konfiden, pilih dan coba dulu yang pertama, jika tidak sanggup pilih tag sama yang ke 2.
5. Letakkan kode kotak permalink tepat di bawah .
6. Save template.
Jika dipasang dengan benar, maka hasilnya akan tampak misalnya ini:
Ganti teks ini dengan fakta mengenai permalink atau apapun di sini.
Membuat Kotak Permalink pada Bawah Posting Blog
7. Cek hasilnya pada salah satu halaman posting serta lihat apakah diperlukan kostumisasi pada bagian CSS misalnya di atas.
Okay, itu beliau langkah-langkah memasang kotak permalink pada bawah posting Blogger. Semoga dulu sobat yang pernah menanyakan tentang kotak permalink yg saya pakai terpuaskan. And, have a nice blogging, guys!

Update:
Jika pada perkara tertentu anda mengalami kesulitan menampilkan permalink yang ikut tampil di laman primer, itu karena pemasangan kode di data:post.body yg di bagian bawah readmore. Apabila tidak memahami data:post.body yang mana yang sempurna, pakai ini (caranya sama persis dengan di atas):

Letakkan kode kotak permalink pada sini
© tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Posting Blog"