Cara Membuat Kotak Space Banner Iklan Di Blog Updated

Menampilkan space iklan pada blog memberi peluang & kabar pada advertiser bahwa blog tadi memberikan space iklan yg dapat disewa. Apalagi bila blog tadi mempunyai kredibilitas, rank, serta traffic tinggi, maka advertiser/pemasang iklan niscaya akan berbondong-bondong buat memasang iklan/banner iklan pada blog tersebut. Namun tidak ada salahnya jua bagi blog baru menaruh space/ruang tersendiri menjadi loka beriklan advertiser. Hitung-hitung menjadi persiapan serta kali saja terdapat advertiser yang tertarik. Selain itu penggunaan space iklan dapat sebagai daya tarik tersendiri apabila diletakkan dengan sahih.

Nah, guna memasang space iklan, kita butuh menyusun template tersendiri agar iklan tersusun rapi serta lezat ditinjau. Jadi nir dari pasang gambar dan link lantaran hasilnya bisa berantakan. Kali ini saya akan share kode template iklan yg aku untuk serta pakai buat blog tentang-soal.blogspot.com.

Fitur dari template iklan 125x125 tentang-soal.blogspot.com:
  • Fleksibel, susunan yang tampil sinkron menggunakan lebar widget.
  • Efek Border radius.
  • Efek Transparan/Opacity ketika gambar pada-hover.
  • Gampang di edit guna memasang gambar iklan & link.
  • Update (28-01-2012, 19.03 WIB): Dengan menghilangkan width serta height, template space iklan ini kini bisa digunakan buat berbagai jenis berukuran banner iklan, 125x125, 300x250, 468x60, dst. Gunakan gambar sinkron menggunakan berukuran yang diinginkan maka widget space iklan akan timbul sesuai dengan berukuran tersebut.

Cara Memasang Kotak Space Banner Iklan pada Widget Blog:

1. Masuk ke dashboard > template/design < Edit HTML
2. Copy kode CSS berikut & letakkan pada ATAS ]]>
#bukarahasiaads margin:0px;padding:0px;text-align:center
#bukarahasiaads  img margin:1px 1px;text-align:center;-webkit-border-radius: 5px;-moz-border-radius: 5px;border-radius: 5px;-webkit-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;-moz-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;
#bukarahasiaads img:hover -moz-opacity: 0.7;opacity: 0.7;filter:alpha(opacity=70);
Ganti nilai pada margin:1px 1px buat mengatur jarak gambar iklan. Nilai pertama jeda atas bawah, nilai kedua jarak kiri kanan.
3. Save Template.
4. Buka layout/design > Add a widget > Pilih HTML/Javascript.
5. Copy kode HTML berikut (edit terlebih dahulu buat memasukkan link dan url gambar gambar yang ingin digunakan):
Jika ingin menambahkan/mengurangi kotak space iklan tambahkan/hapus bagian:
MASUKKAN-URL" sasaran="_blank" title="TITLE-IKLAN">ALT/TEXT GAMBAR" border="0" src="URL GAMBAR" /> di atas .
6. Save. Drag/geser gadget ke posisi yang diinginkan, untuk ukuran yang lebar & besar , letakkan widget pada bawah header atau di atas posting. Save lagi.

Anda dapat memakai gambar berikut menjadi gambar space iklan (berukuran 125x125), buat berukuran lain atau ingin yang sinkron selera & desain blog, bisa dicari pada Google menggunakan keywords "ads space banner image (ukuran banner)". Upload gambar, ganti URL GAMBAR menggunakan url gambar yg sudah di-upload.


Note: Host/upload gambar sendiri. Jangan hanya pakai url gambar pada atas lantaran sewaktu-waktu gambar bisa hilang/dihapus. Klik kanan di atas gambar, save as ke komputer, lalu upload.
Jika seorang advertiser tertarik, maka dia tinggal mengklik url yg ada pada gambar banner (umumnya link diarahkan  ke laman pasang iklan/advertise atau ke email/contact form).
Have a nice Blogging.
mencuri adalah pekerjaan pengecut! © tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Kotak Space Banner Iklan Di Blog Updated"