Cara Membuat Link Terbuka di Window/Tab Baru dan Variasinya

Membuat link terbuka di window/tab baru adalah hal krusial, yaitu agar visitor tetap mempunyai akses terhadap laman referral pada mana beliau menemukan link baru buat pada-klik. Selain itu, bagi pemilik blog/website hal ini jua menguntungkan karena visitor tidak segera meninggalkan page blog/website karena adanya window baru yg wajib dibuka.

Selain itu, posting artikel yang tengah dibaca sang visitor juga tidak menghilang tergantikan sang page baru menurut link yg pada-klik oleh visitor. Visitor tetap dapat membaca artikel sampai terselesaikan sambil melihat surat keterangan link yg masih ada di dalam posting. Sebagai contoh klik link ini. Link yg aku referensikan menuju halaman yang terbuka melalui window baru. Anda masih mempunyai page ini buat kembali dipandang serta dibaca.

Berikut tag yg saya gunakan untuk link tadi:
target="_blank">klik link ini
Kode target="_blank" adalah perintah pada browser buat membuka link di window baru. Dalam beberapa bentuk lain, terdapat pula yg menggunakan kode target="blank"atau sasaran='_blank', dansemuanya bekerja alias efeknya sama.

Dasar tag sebagai perintah buat membuka window baru berdasarkan sebuah link adalah target dan target="_self" adalah perintah  dasar untuk membuka link pada window yg sama. Secara default, laman-page web umumnya telah memiliki perintah ini secara otomatis, sebagai akibatnya tidak perlu ditambahkan lagi. Kode ini secara khusus dipakai buat page yg memiliki frame-frame.

Jika link pada dalam konten/posting anda banyak dan anda ingin agar window/tab baru yang dibuka oleh pengunjung nir terlalu banyak, anda dapat menaruh kode perintah target="hasil" pada pada link-link supaya terbuka pada window baru yang sama (remote window). Sebagai contoh klik link-link di bawah ini:
 Ini kode yg dipakai buat link-link diatas:
target="hasil">Link contoh 1
target="hasil">Link model 2
target="hasil">Link contoh 3
Untuk membuat semua link yang ada pada dalam blog/website terbuka pada window baru secara otomatis, sisipkan kode atau diantara dan di pada template HTML. Ganti _blank dengan output bila ingin semua link di blog/website terbuka pada window baru yang sama.

Note:
Untuk edit link di posting, masuk ke edit HTML
 Blogger/Blogspot                          Wordpress



mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © mengenai-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Link Terbuka di Window/Tab Baru dan Variasinya"