Cara Membuat Recent Posts Blogger Auto Scroll & Thumbnails

Widget Recent Posts atau Posting terbaru merupakan widget krusial lantaran berfungsi sebagai penunjang navigasi blog. Dengan adanya daftar posting terbaru, pengunjung yg masuk tidak dari page primer (homepage) bisa eksklusif mengetahui beberapa posting terbaru menurut sebuah blog. Selain itu, widget recent posts bisa menjadi sebuah tawaran bagi pengunjung blog untuk mengetahui isi posting-posting lain berdasarkan blog tadi.

Widget recent post yang saya share kali ini memiliki fitur serta tampilan yg relatif menarik. Kombinasi script recent posts, auto scroll / spy list menghasilkan widget recent posts Blogger yang memiliki imbas hebat serta bisa mengundang ketertarikan pengunjung. Alhasil, tampilan/desain blog pun dapat bertambah nilainya menggunakan ditambahnya widget recent posts ini. Sudah usang saya memakai widget ini serta perannya pada menambah jumlah pageview blog pun nir diragukan lagi.

Cara Membuat Blogger Auto Scrolling Recent Posts

Ikuti langkah-langkah berikut serta pastikan nir terdapat bagian yg terlewatkan:
1. Copy Script berikut:
Klik >>

   

   
Note: Host sendiri gambar //i879.photobucket.com/albums/ab351/bloggerblogimage/blogger/post.jpg dan ganti menggunakan url gambar yg sudah sobat upload.
2. Ganti //mengenai-soal.blogspot.com/ dengan url blog sobat. Pastikan terdapat indikasi slash ( / ) pada belakang url blog.
3. Buka dashboard > Design/Layout > Add a Gadget / Tambahkan Gadget.
4. Pilih HTML/Javascript.
5. Paste seluruh kode ke pada kotak HTML/Javascript.
6. Save.

Kostumisasi Tampilan Widget Recent Post Blogger

Untuk menyesuaikan tampilan recent post menggunakan template blog, perhatikan dan ganti beberapa poin dasar berikut sebelum memasukkan script:
  • boxwidth = 300 adalah lebar widget pada pixel (px), ganti nilainya sesuai dengan lebar sidebar blog.
  • text = "Reply(s)" adalah teks pada belakang jumlah komentar, ganti Reply(s) sesuai hasrat, misalnya: komentar, comment(s), dll.
  • numposts = 10; merupakan jumlah posting terbaru yang akan di-crawl, ganti nilainya sesuai impian.
  • limitspy=5 adalah jumlah posting terkini pada sekali tampilan, ganti nilainya sesuai asa.
  • intervalspy=6000 merupakan kecepatan scroll / spy dalam milisecond (ms), ganti nilainya buat mengatur kecepatannya.
Done!
Script combined from bloggertricks.com, spy effect by jqueryfordesigners.com, by Mas Abu Farhan, modified and enhanced by tentang-soal.blogspot.com
mencuri adalah pekerjaan pengecut! © tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Recent Posts Blogger Auto Scroll & Thumbnails"