Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy

Mungkin banyak yang berlangganan speedy (terutama paket personal) mengeluh lantaran koneksinya yang saat ini terhitung lambat.
Namun jangan kawatir, aku mempunyai beberapa saran yang saya bisa dari output browsing serta berita yang saya bisa dari teman-sahabat blog lainnya. Cara ini sudah berhasil saya terapkan buat mempercepat koneksi speedy saya.
Salah satu caranya adalah dengan mengutak atik setting proxy servernya.

Setelah saya coba terdapat peningkatan kecepatan yang relatif tidak mengecewakan serta membuat lancar aktivitas internet, bahkan pada ketika-waktu tertentu perbedaan ini bisa mencapai 100 % (dua kali kecepatan umumnya). Kecepatannya sanggup mencapai 80-90 KBps dimana sebelumnya merupakan 40-50KBps. Ketika malam hari (umumnya diatas jam 12an gitu) atau waktu jumlah user sedikit, kecepatan mampu mencapai 100-120KBps. Lumayan lah.

Berikut settingan proxy-nya (aku menggunakan Mozilla Firefox menjadi browser dan IDM sebagai downloader):

Setting di Firefox:
1.   Buka Firefox => Tool => Option => Advanced => Network =>Setting
2.   Pilih => Manual Proxy Configuration
3.  Pilih => HTTP, tambahkan: PROXIES.telkOM.net.id Pilih => Port, Masukkan: 8080
4.  Kasih indikasi centang (check) dengan mengeklik sebelah kiri tulisan: “Use this Proxy dst…” Dengan mencentang itu, maka seluruh sub-item akan tercentang (terpilih) secara otomatis.
5.  Tekan OK

Setting pada IDM:
1.   Setelah selesai men-setting Firefox, masuklah ke Setting IDM, pilih tab Proxy. Beri tanda centang pada: HTTP Proxy; HTTPS Proxy; FTP Proxy, kemudian isikan angka Port : 8080
2.   Tekan OK
Setelah itu tes kecepatan browsing menggunakan membuka beberapa website.

Nah, gampang kan. Kalo masih gundah. Mohon dibaca sekali lagi ya, jangan hingga terdapat yang terlewatkan. Ini cuma tips aja & terdapat banyak alternatif yg bisa sobat-sobat gunakan menurut asal-asal lainnya.
Selamat mencoba, semoga berhasil.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy"