Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa Step by Step Tutorial

Posting ini adalah tutorial cara/langkah-langkah mendaftarkan blog/website pada Alexa. Mendaftarkan blog di Alexa merupakan galat satu cara buat mendapatkan audit dasar buat mengetahui perkembangan traffic blog/website. Untuk liputan lengkapnya silakan simak "Apa itu Alexa?" Baru mempunyai blog ataupun memiliki rank alexa yang masih rendah bukan perkara. Justru, hal itu akan memberikan citra mengenai kualitas blog anda dan memacu anda lebih bersemangat lagi. Betul?
Berikut langkah-langkah pendaftaran blog/website di Alexa secara lebih jelasnya:
1. Masuk ke Alexa.com.
2. Kemudian pilih tab 'Site Tools'.
3. Klik 'Claim Your Site'.
4. Masukkan url blog/website anda, lalu klik 'Claim your site'.
5. Daftar terlebih dahulu buat login, atau buat praktisnya bisa pribadi login menggunakan account Facebook yg terletak di sebelah kanan form login.

 6. Kemudian masuk ke halaman verifikasi. Terdapat 2 cara, yaitu menggunakan mengupload HTML ke direktori root blog (ini jika anda punya hosting sendiri) atau masukkan meta key Alexa yg terdapat pada opsi ke 2. Gunakan opsi kedua supaya lebih cepar serta gampang. Caranya: copy meta key-nya dan paste di template HTML anda. Letakkan pada antara dan , supaya cepat termuat letakkan di permukaan (dekat ) selesainya meta keyword dan meta description blog anda. Kemudian save template.


7. Kembali ke page Alexa tersebut dan klik 'Verify my meta tag'. Apabila berhasil akan terdapat fakta yang memberitahuakn bahwa anda sudah berhasil meng-klaim blog anda.
8. Dapatkan widget Alexa buat dipasang. Masuk ke 'Site Tools' lagi serta pilih 'Alexa Site Widgets'. 
 9. Ada beberapa jenis widget disana, anda tinggal memilih mana yang mau anda pasang pada blog, tambahkan url blog, serta copy kodenya.
10. Masuk ke halaman design >> halaman elements, klik add gadget,  serta pilih add HTML/Javascript, paste kode ke pada kolomnya, serta save. Letakkan pada sisi laman yang diinginkan, lalu save lagi.
You're done!
Setelah terselesaikan, anda bisa memantau rank/peringkat secara langsung berdasarkan widget Alexa pada blog dan juga melakukan cara mempertinggi rank/peringkat Alexa blog.
-----------------------------------------
Important!
Tidak semua subdomain bisa mempunyai Alexa rank independen lantaran memang tidak dibentuk sebagai struktur terpisah berdasarkan domain induk. Contoh-contoh blog dengan subdomain independen merupakan blogger.com, wordpress.com, blog.com, serta lain-lain. Jika anda menggunakan subdomain semacam ini, anda bisa menggunakan layanan Alexa.
Sedangkan blog-blog menggunakan subdomain non independen (bergantung) dalam domain induk merupakan mywapblog.com, multiply.com, dll. Subdomain berjenis seperti yg terakhir memiliki ranking traffic (alexa) yang menginduk dalam subdomain, sebagai akibatnya seluruh blog akan memiliki alexa rank yang sama. SO, untuk pengguna beberapa layanan blog dengan masih memakai subdomain, saya sarankan nir perlu mendaftarkan serta memasang widget Alexa. Mengapa? Lantaran ranking serta lebih jelasnya yang timbul merupakan milik domain induk serta bukan milik blog.
-----------------------------------------
Update note:
Banyak yg bertanya, "mengapa alexa rank yg baru aku pasang memperlihatkan No Data?" Ini wajar dan bukan suatu masalah. Karena Alexa baru saja dipasang serta butuh saat buat Alexa memastikan statistik yg dapat ditampilkan selesainya beberapa ketika. Anda butuh bersabar hingga Alexa lalu menampilkan rank Alexa blog. Tidak terdapat yang instan dalam blogging. Cara tercepat merupakan menggunakan terus berusaha  membuat artikel berkualitas, membangun blogmeningkatkan traffic, meningkatkan pageview, serta menguatkan visibilitasnya pada search engine.
mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa Step by Step Tutorial"