Cara Menyembunyikan Sidebar di Halaman Blogger


Posting ini adalah tips serta trik serta tutorial lengkap buat menyembunyikan sidebar pada laman-page blog Blogger/Blogspot. Bagi sobat Blogger yang merasa risih atau ingin sidebar nir ditampilkan dalam suatu halaman Blogger eksklusif, baik pada halaman statis juga pada halaman posting, sobat sanggup mencoba menggunakan trik ini. 

Namun sebelumnya perlu diperhatikan bahwa trik menghilangkan sidebar Blogger ini perlu sedikit pemahaman tentang template, terutama pada mencari deklarator CSS di halaman template XML Blogger, lantaran nir semua template memiliki deklarator yang sama tergantung bagaimana si penghasil template merancangnya. Tetapi homogen-rata deklarator tadi memakai bahasa Inggris buat menyebutnya. Tinggal bagaimana mencari yg hampir seperti dengan suatu deklarator yg akan aku contohkan nanti.. Tapi jangan risi, saya akan coba jelaskan sejelas mungkin. All Right? Ready?

Mencari deklarator CSS Sidebar

Pada dasarnya sidebar dinyatakan pada class sehingga bentuk deklaratornya adalah: .sidebar. Agar nanti nir terjadi kegagalan waktu melakukan hack template, cari dan lihat terlebih dahulu apa deklarator sidebar dalam template sobat. Pada kode-kode di bawah ini, aku akan menggunakan .sidebar sebagai galat satu model yang paling sering dipakai. Sesuaikan serta ganti menggunakan apa yg ada di template Blogger sobat.

Menyembunyikan Sidebar di Seluruh Halaman Posting Blogger

Jika ingin menyembunyikan/tidak menampilkan sidebar pada laman posting, copy kode berikut n letakkan di atas tag epilog .

Menyembunyikan Sidebar di Satu Halaman Posting Blogger

Jika ingin menyembunyikan/tidak menampilkan sidebar pada page posting:

.sidebar display:none;

Menyembunyikan Sidebar pada Seluruh Halaman Statis Blogger

Jika ingin menyembunyikan/nir menampilkan sidebar pada page statis, copy kode berikut n letakkan pada atas tag epilog .

Menyembunyikan Sidebar di Satu Halaman Statis Blogger

Jika ingin menyembunyikan/tidak menampilkan sidebar pada page posting:

Menyembunyikan Sidebar pada Seluruh Halaman Posting & Halaman Statis Blogger

Jika ingin menyembunyikan/nir menampilkan sidebar dalam semua halaman posting dan page statis, copy kode berikut n letakkan di atas tag epilog .

Menyembunyikan Sidebar Pada Halaman-laman eksklusif Blogger

Pasti akan timbul pertanyaan, bagaimana menyembunyikan sidebar pada laman halaman tertentu saja serta nir diatur secara generik? Apakah sanggup? Jawabannya (sembari teriak nih): BISA!!
Sebagai dasar tambahan untuk mengatur dalam bagian laman tertentu (menaruh pengecualian atau "pengistimewaan") , digunakan tag seperti ini:

Oleh karena itu kita bisa menggunakannya buat menaruh anggaran spesifik pada beberapa laman eksklusif sekaligus menggunakan menambahkan pasangan-pasangan tag misalnya di atas secara individual. Setiap halaman mempunyai tag-nya sendiri. Sehingga bila ingin menghilangkan sidebar berdasarkan beberapa page Blogger, selalu tambahkan tag seperti pada atas dengan masing-masing url-nya (baik url halaman posting atau laman statis). Contoh (copy, edit, serta tambahkan atau kurangi tag berwarna merah tua sinkron dengan jumlah laman yg diinginkan):
Yup, itu dia sedikit trik tentang menyembunyikan sidebar di page Blogger. Sobat bisa memodifikasi sedemikian rupa sebagai akibatnya dapat menerapkan buat hal yang lebih. Selanjutnya aku juga akan terus posting tentang "sembunyi-sembunyian" dalam kesempatan yg lain. Apabila terdapat kesulitan, feel free to leave your comment below. Keep on learning and learning!

Tersaji menggunakan Esensi
mencuri adalah pekerjaan pengecut! © tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Menyembunyikan Sidebar di Halaman Blogger"