Daftarkan Blog/Website Ke Google Search Engine


Meskipun search engine pada umumnya melakukan crawl dalam seluruh website/blog yg terdapat, namun untuk mengoptimalkan indeks, sebaiknya dilakukan registrasi/submit url blog/website. Seperti yg sudah kita tahu, Google adalah search engine nomer satu, serta mendaftarkan url blog/website ke search engine tersebut adalah langkah awal buat melakukan SEO (search engine optimisation), yaitu memaksimalkan output indeks Google terhadap url blog/website maupun setiap halamannya.

Berikut langkah-langkah buat mendaftarkan blog/website ke Google Search Engine:
1. Untuk mendapatkan akses penuh daftar dulu ke general account Google bila belum memilikinya.
2.daftarkan url blog/website ke Google add url menggunakan memasukkan url blog, comment (pelukisan sederhana) bila dibutuhkan, serta masukkan kode captcha.
3. Klik add url.
4. Done!
5. Untuk mengetahui serta melakukan validasi, lanjutkan ke Google Webmaster Tools (Platform blogspot umumnya telah tervalidasi secara otomatis melalui HTML verification code yg sudah terpasang di template).
6. Klik manage/pengaturan serta pilih add/remove owner.
7. Kemudian dapatkan kode verifikasi dengan meng-klik "add an owner".
8. Pilih kode verifikasi pada opsi meta tag.
9. Copy code tersebut serta pasang di template HTML anda, tepatnya diantara serta . Agar lebih aporisma letakkan pada bagian atas (dekat menggunakan ).
10. Save. Tunggu beberapa waktu serta akan terdapat laporan pada Webmaster Tools bahwa blog/website sudah tervalidasi serta terverifikasi.

Lakukan juga submit/pendaftaran sitemap supaya proses indeks lebih cepat serta daftarkan blog ke beberapa situs search engine submitter gratis.
Selengkapnya, pelajari cara membuat blog cepat terindeks google.
mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Daftarkan Blog/Website Ke Google Search Engine"