Google Akan Ganti Nama Blogger dan Picasa

Kabar mengenai penggantian (rebranding) nama Blogger serta Picasa semakin meluas serta memaksa aku buat menuliskan artikel ini serta sedikit menaruh reaksi. Dikabarkan bahwa Google akan segera membarui nama Blogger menjadi Google Blogs dan Picasa menjadi Google Photos. Kedua merk ini adalah produk unggulan Google dan memiliki jumlah user yg sangat poly. Seperti yang dikabarkan Masahable, penggantian brand/nama produk Blogger serta Picasa ini akan dilakukan pada satu atau setengah bulan lagi. Banyak hal serta perubahan baru dari semua jaringan Google termasuk launching Google+, sebuah jaringan social media yang mempunyai banyak kecenderungan (dan keunggulan) menggunakan Facebook. Technofriends bahkan mengabarkan bahwa penggantian nama Blogger serta Picasa ini akan dilakukan sekitar lepas 31 July 2011. Wacana ini sama sekali belum dikonfirmasi sang Google dan Google pun secara tegas menolak menaruh komentar.

Apa Efek bagi Pengguna Blogger?

Rumor yg pula berkembang pada perubahan itu merupakan penggantian nama domain blogpot.com. Apabila dilogika, penggantian ini adalah hal yg tidak mungkin dilakukan pada blog-blog lama , namun akan sangat mungkin dilakukan pada blog baru sesudah penggantian nama domain blogspot.com benar-sahih dilakukan, jadi, saya nir akan terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Dan memang selayaknya kita jangan terlalu mengkhawatirkannya sebelum terdapat informasi serta konfirmasi yg kentara berdasarkan pihak Google sendiri. Google memang sudah memberikan informasi bahwa akan dilakukan perbaikan dan penilaian besar -besaran dalam Blogger, tetapi ini bukan berarti konfirmasi terhadap penggantian nama domain.

Satu hal yang menarik, serta agak aneh, merupakan nama Blogger yang telah sedemikian bertenaga melekat sebagai brand platform blog menggunakan user terbanyak pada dunia ini sepertinya akan susah untuk segera dilupakan. Bahkan, aku kurang konfiden nama baru Google Blogs akan memiliki kekuatan yg lebih dibanding merk Blogger. Dan yg lebih lucu lagi nih, jika nanti sahih demikian, saya harus mengubah semua kata Blogger pada pada posting-posting blog ini menjadi Google Blogs. Jadi, waktu wajib membuat sebuah posting hack Cara Membuat Super Vertical CSS Menu Blogger/Blogspot, saya harus mengubahnya sebagai Cara Membuat Super Vertical CSS Menu Google Blogs!
 
mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © mengenai-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Google Akan Ganti Nama Blogger dan Picasa"