Google Scribe FItur Baru Blogger & Cara Menggunakan

Blogger semakin kaya menggunakan fitur! Kali ini kita pengguna Blogger bisa menemui fitur baru Blogger bernama Google Scribe. Fitur ini merupakan keliru satu "buah karya" Google Labs yang diintegrasikan menggunakan Blogger. Google Scribe adalah auto word/phrase suggestion tool yg digunakan saat membuat posting. Pastinya, pernah pada ketika menulis posting, anda berhenti pada suatu istilah atau bagian istilah eksklusif serta tidak tahu wajib melanjutkan menggunakan kata atau frase apa agar tersusun kalimat yg sempurna dan cantik. Nah, fitur Google Scribe dapat diandalkan buat membantu menemukan/menyarankan istilah atau frase yang mungkin diinginkan, namun belum terlintas pada pikiran, sebagai akibatnya anda bisa menulis dengan lebih efisien.

Klik new post/posting baru (berupa gambar pensil) dalam halaman dashboard blog (blogger new interface). Setelah masuk page post editor, lihat toolbar di atas kotak posting. Fitur Google Scribe ada di ujung paling kanan; wujudnya berupa gambar pensil berwarna kebiruan. Klik gambar tersebut untuk memulai memakai fitur Google Scribe.
Setelah fitur Google Scribe diaktifkan, saran (suggestion) akan muncul ketika Anda sedang mengetik. Saran (suggestion) tadi berupa goresan pena (huruf-alfabet ) berwarna abu-abu.
Jika ingin mendapatkan lebih menurut satu suggestion, klik pilihan menu dropdown yang terletak tepat di sebelah kanan tombol fitur Google Scribe dan akan ada sub menu "Show Multiple Suggestions". Klik sub pilihan menu tersebut.
Selanjutnya, saat sedang mengetik, akan timbul beberapa suggestion istilah. Klik salah satu kata yang diinginkan/sesuai.
Gunakan shortcut keyboard berikut agar lebih efisien lagi dalam menggunakan fitur Google Scribe Blogger:
Ctrl + J: mengaktifkan/menonaktifkan Google Scribe.
Ctrl + Shift + J: mengaktifkan/menonaktifkan multiple suggestions.
Esc: Menghapus saran/suggestion pada ad interim waktu.
Tab: Mengembalikan (restore) saran/suggestion.
(note: untuk pengguna Mac OS, ganti kunci Ctrl menggunakan kunci Command ("Apple").

Silahkan mencoba dan lihat apakah fitur ini poly membantu atau nir. Tinggalkan komentar di bawah untuk mengungkapkan kesan atas fitur baru Blogger: Google Scribe.
Thanks To Blogger in Draft Blog atas kabar fitur baru ini.

Have a nice Blogging!
mencuri adalah pekerjaan pengecut! © mengenai-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Google Scribe FItur Baru Blogger & Cara Menggunakan"