Hadiah Istimewa dari Google PageRank Update Juni 2011

403 Forbidden

Forbidden


You don't have permission to access /api.phpon this server.

Additionally, a 403 Forbiddenerror was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.



2011/02/auto-publish-kontenartikel-blog-ke.html


juga dapat  Google. Herannya, nih blog baru berumur dua bulan dan optimasinya sangat "miskin". Eh, malah pageranknya sama dengan blog ini. Selain itu, dua blog saya yang lain (maaf, tidak bisa menyebutkan disini karena itu blog bisnis dan marketing sih, malu kalo nyebutin... hehe :D) masing-masing naik dari PR 1 ke 2 dan dari 3 ke 5. Jadi total ada 4 Blog yang terupdate secara positif (naik) pada Pageranknya.
yang langsung dapat PR 5 dari sebelumnya pada update ini! hehehe..... Harusnya yang senang malah Facebook ya, karena pada update ini banyak halaman-halaman non utama Facebook yang PR-nya naik pesat (ingat. setiap halaman punya PR beda). Tapi, kalo halaman utama Facebook (home) sih ga heran lagi, PR 10, coy... :D Jadi pada update kali ini, ga mungkin kan jadi PR 11 atau 12. Hahahaha.... Sedangkan Google sendiri PR-nya turun jadi 9, sejajar dengan Youtube, twitter, dan Adobe.


Sepertinya semua persyaratan PageRank yang biasa kita dengar ditepis habis, bro and sist, karena usia blog/web tidak lagi menjadi perhitungan, jumlah backlink tidak wajib banyak, dan masih banyak lagi perbedaan pada update mayor Google pada juni 2011 ini. Apakah karena Panda Update? Satu-satunya yang masih bisa diraba menurut saya adalah tentang konten. Ya, konten. Originalitas dan keunikan sepertinya berperan. Seolah-olah Google seperti memakai konsep "human edited directory" deh. Saya tadi sempatkan  diri jalan-jalan ke blog teman-teman blogger dengan konten-konten unik dan original, semuanya dapat pagerank update yang positif! Entah ini karena kekacauan data center Google, Perubahan revolutif dari Panda Update, atau karena apa, kita tunggu saja analisis para ahli yang sebentar lagi artikelnya pasti bertebaran di search engine. Dugaan saya sebenarnya adalah, bahwa Google Pagerank pada toolbar sebenarnya semakin tidak penting bagi Google dan Google menyebarnya kemana-mana, tapi bukan ke spammer tentunya (forever enemy!) hehehe...
Namun demikian, PageRank Toolbar memiliki perbedaan dengan PageRank yang sesungguhnya. PageRank yang muncul pada toolbar yang berwarna hijau dan berparameter antara 0 dan 10 itu hanyalah salah satu wujud apresiasi dari Google atas arti penting suatu halaman. Keberadaanya tidak mempengaruhi SERPs dan secara faktual dan sehari-hari. Sistem PageRank yang sesungguhnya dan menjadi tolok ukur sebuah halaman oleh Google hanya diketahui oleh Google sendiri. Sedangkan cara Google untuk menilai sebuah halaman adalah dengan mempertimbangkan ratusan bahkan ribuan faktor, seperti yang dibilang oleh Matt Cutts.

Tidak ada komentar untuk "Hadiah Istimewa dari Google PageRank Update Juni 2011"