Judul Artikel Anda Membosankan Ini Solusinya

Pengantar:
Hai, ini adalah artikel guest post lain berdasarkan sobat sesama copywriter, Anas. Akan sangat menarik buat melihat blogging berdasarkan sisi lainnya: Penulisan Artikel. Saya langsung sangat tertarik serta menjalani profesi copywriting, maka menyuguhkan artikel berdasarkan seorang copywriter lain akan memperkaya blog ini menggunakan surat keterangan baru. Disini saya cukup mengantarkan saja dan tidak akan memperkenalkan copywriting dan content marketing lebih jauh, lantaran artikel berikut sudah relatif mengungkapkan dasar-dasarnya. Disclaimer: Meskipun diterbitkan dalam blog ini, bukan berarti semua pandangan maupun inspirasi di dalam artikel ini mewakili atau adalah bagian berdasarkan pandangan/ide aku selaku pemilik blog tentang-soal.blogspot.com. Selamat membaca!
----------
Rio begitu bersemangat menulis sebuah artikel, akan tetapi segera selesainya beliau mau menulis... Rio bingung menggunakan pertanyaan yang muncul dalam pikirannya, "Apa judul artikel buat topik ini yang memastikan pembaca sulit mengabaikannya?"

Apakah Anda pernah mengalami itu?

Dan ini yang lebih menyenangkan (bila pilihan Anda bukan frustrasi)...

Bagaimana Anda memulai paragraf pertama?

Menulis memang proses mengeluarkan isi pikiran tapi saat tulisan Anda berhadapan dengan pembaca...hal itu nir cukup!

Pengunjung mendarat di blog dengan pikirannya yang sibuk serta merebut atensi mereka adalah misi yang mutlak perlu terdapat pada artikel Anda (selain kabar yg ingin dibagikan).

Untuk itu artikel perlu sentuhan copywriting!

Copywriting merupakan cara menjual lewat istilah-istilah yang persuasif.

Mari mulai dengan judul artikel (dengan pendekatan copywriting)...

Anda ingin menulis artikel mengenai "Ide Bisnis Online" dan jika Anda membiarkan judul itu polos seperti itu...terdapat terlalu poly judul yg sama bertebaran di internet...bagaimana cara memastikan bahwa judul artikel Anda mendapatkan atensi pembaca?

Gunakan tiga swipe arsip ini:

SWIPE 1: [Angka] Judul [Tak Seorangpun yang Tahu]
Contoh: 3 Ide Bisnis Online yg Tak Seorangpun yang Tahu
SWIPE 2: [Siapa Lagi] Judul [?]
Contoh: Siapa Lagi yg Mau Ide Bisnis Online Ini?
SWIPE 3: [Akhirnya] Judul [Waktu!]
Contoh: Akhirnya, Ide Bisnis Online yang Bisa Anda Kerjakan, Sekarang!

Masalah terpecahkan!

Tapi tunggu!

Ada satu hambatan mini lagi...

Bagaimana menulis sebuah paragraf pembuka sehingga pembaca sulit buat tidak melanjutkan membaca artikel Anda?

Gunakan story!

Setiap orang telah terlatih menggunakan baik mendengarkan cerita...aku percaya Andapun seperti itu!

Kita telah mendengarkan cerita sejak kecil, Anda menyukainya hingga tertidur lelap seperti asa orang tua Anda ketika membacakan dongeng sebelum tidur :)

Dan itu alasan Anda perlu mulai artikel menggunakan sebuah cerita (akan tetapi menggunakan harapan yg tidak sama - yaitu menciptakan Anda melanjutkan membaca, bukan tidur)

Anda nir wajib menulis script misalnya penulis naskah film Hollywood melakukannya.

Anda amati bagaimana saya menulis paragraf pertama saya dalam artikel ini, itu sebuah story!

Caranya?

Simple!

Anda tinggal membuat sebuah tokoh fiktif kemudian kaitkan tokoh itu berada pada syarat sinkron topik yg ingin Anda angkat pada artikel Anda!

Cerita membantu menaruh "hiburan kecil" buat pembaca Anda serta seperti Dan Kennedy katakan...
“apabila Anda tidak mempunyai sesuatu yang menarik buat dikatakan, jangan habiskan waktu mengatakannya!”
Kutipan itu bukan buat menakuti Anda, mencegah Anda mulai menulis, tapi membantu Anda menerima output akhir terbaik berdasarkan kualitas goresan pena Anda sebagai akibatnya indah disajikan buat pembaca.

Dapat aku simpulkan, sebuah artikel harus mampu menjawab "Apa yang pembaca ingin dapatkan". Mulailah dengan menulis judul menggunakan sebuah pertanyaan, serta menyisipkan cerita singkat dalam paragraf pembuka akan membantu menaruh artikel Anda nyawa... Saya konfiden pembaca akan menikmati artikel Anda.

Mau tips lebih lanjut buat mempertajam goresan pena Anda dan membebaskannya dari kata..."Boooriiingg...."? Kunjungi www.copywriting-anas.com/blog

Tentang penulis :
Anas merupakan seorang copywriter dan blogger yang penekanan menggunakan topik menulis artikel yg persuasif. Dia pula aktif menulis artikel tips dan trik menulis memakai teknik copywriting di www.copywriting-anas.com.

Tidak ada komentar untuk "Judul Artikel Anda Membosankan Ini Solusinya"