Memberi Warna Berbeda pada Link yang Dikunjungi/Diklik Visited Link

Trik CSS ini digunakan buat memberikan rona khusus dalam visited link & berlaku buat seluruh link yang terdapat di halaman blog/website kecuali buat link yang menggunakan external script, misalnya widget-widget tambahan. Cara ini unik serta cukup berpengaruh lantaran sangat berguna bagi pengunjung supaya nir bingung waktu melakukan browsing, terutama pada website/blog yg memiliki link-link navigasi dalam laman-laman yang hampir homogen. Selain itu, pengunjung pula dapat mengetahui link mana yang sudah dia klik sebelumnya apabila beliau ingin melihat kembali page tadi karena ada sesuatu yang tadinya terlewatkan.

Cara ini merupakan override pada anggaran link yang sudah terdapat sebelumnya di template HTML. Jadi anda tidak perlu lagi mencari urutan aturan link pada dalamnya. Cukup tambahkan anggaran CSS berikut sebelum pada template HTML:
Ganti #808080 dengan kode rona yg diinginkan. Ganti none menggunakan jenis properti text-decoration yang lain, misalnya underline (garis bawah) atau overline (garis atas), atau properti yg lain. But just remember, make it natural 'cuz kadang-kadang yang terlalu berlebihan malah nir asyik .^_^
pewarnaan visited link Done!


mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Memberi Warna Berbeda pada Link yang Dikunjungi/Diklik Visited Link"