Memperbaiki Berbagai Problem Pada Widget LinkWithin Related Posts


Saya dulu pernah membahas tentang cara memasang Widget/gadget LinkWithin Related Posts, galat satu asesoris blog yg relatif sebagai favorit karena kemudahan pemasangan dan akurasi relevansinya. Meskipun terdapat banyak widget sejenis, baik yg dibentuk secara manual ataupun telah dalam paket siap gunakan, tetapi LinkWithin jauh lebih unggul, baik dalam relevansi, pada hal kecepatan loading (penggunaan LazyLoad script), dan support. Saya dulu jua pernah memberikan beberapa tips buat menampilkan LinkWithin hanya dalam halaman posting, menampilkan dalam urutan/posisi eksklusif, dll. Nah, pada artikel ini, saya akan membicarakan penggunaan fitur support dalam website LinkWithin yang sangat bermanfaat sebagai wahana buat menuntaskan berbagai jenis pertarungan yg timbul pada penggunaan widget related posts ini.

Sangatlah mungkin terdapat beberapa perkara yg ada pada penggunaan LinkWithin Mulai dari widget related post tidak ada, menampilkan posting yang telah dihapus, sampai kesalahan dalam menampilkan gambar posting yang sudah diubah. Masalah-masalah ringan hingga terberat butuh pemecahan agar LinkWithin dapat berfungsi optimal sehingga upaya mempertinggi pageview dan mengurangi bounce rate benar-benar terasa. Problem ini nir hanya terjadi dalam Blogger, namun jua terjadi dalam platform-platform lainnya, misalnya WordPress, karena beberapa pertarungan general terjadi lantaran masalah caching, crawling, serta fetching, bukan berdasarkan blog secara pribadi.

Nah, lantaran LinkWithin memakai script external, konten widget disimpan dalam server luar, serta ditampilkan melalui sistem caching, maka upaya perbaikan nir mampu dilakukan langsung sang sobat. Semua problem yang berkaitan dengan penampilan widget ini wajib dilakukan sang pihak LinkWithin. Untungnya, support untuk perseteruan/trouble penggunaan LinkWithin disediakan secara penuh sang pihak LinkWithin. Jadi apa yg wajib dilakukan apabila sobat menemui permasalahan dengan widget LinkWithin?

1. Masuk ke page LinkWithin support.
2. Isikan alamat email (jangan lupa, email yg sama seperti dulu ketika mendaftarkan blog), url blog, serta klik "Continue".

3. Sobat akan dibawa ke laman berisi form list permasalahan. Pilih jenis duduk perkara yg paling sinkron.
Berikut adalah jenis-jenis persoalan sesuai urutan di atas:
  • Widget sama sekali nir tampil pada dalam blog.
  • Widget ada, akan tetapi tidak menampilkan daftar posting yg direkomendasikan.
  • Widget menampilkan posting yg telah dihapus.
  • Widget menampilkan lebih menurut satu posting yang sama.
  • Pergantian domain blog dilakukan, tetapi widget masih menautkan link posting pada domain usang.
  • Judul dalam posting yang ditampilkan galat/tidak benar.
  • Widget selalu menampilkan link saja, meskipun dalam sebagian akbar posting memiliki gambar.
  • Widget masih menampilkan gambar usang, meskipun gambar posting telah diganti/diupdate.
  • Lainnya. Pilih opsi ini bila pada list di atas tidak ditemukan persoalan yg terjadi dalam widget LinkWithin sobat. Kemudian tuliskan secara specific perseteruan yang terjadi (in English, of course. Jika sobat mempunyai kesulitan buat menuliskan permasalahan tadi pada bahasa Inggris, Insya Allah aku siap bantu).
4. Setelah itu klik "Continue".

Perlu diketahui bahwa beberapa jenis pertarungan tertentu akan diperbaiki secara otomatis. Tetapi buat melihat hasilnya, diperlukan ketika sampai paling lama 24 jam sinkron urutan query serta update. Beberapa jenis pertarungan lain akan diperbaiki secara manual oleh tim LinkWithin. Jika penyelesaian perkara perlu keterlibatan sobat, maka akan ada fakta dan petunjuk yg dikirimkan.

Well, that's it. Semoga ini bisa menaruh solusi bagi sobat yg mengalami persoalan dengan Widget LinkWithin yang dipasang di blog. Next time, saya akan mengembangkan hack kostumisasi widget LinkWithin supaya sesuai menggunakan tampilan blog atau cita-cita. See you, then.

© 2012 tentang-soal.blogspot.com. All rights reserved.

Tidak ada komentar untuk "Memperbaiki Berbagai Problem Pada Widget LinkWithin Related Posts"