OnlineLeaf ScreenSaver Bikin Loading Blog Lama Banget

OnlineLeaf adalah plugin yg membawa tampilan blog ke energy saving mode (screensaver) saat blog dalam keadaan idle serta akan pulang ke tampilan semula sesudah melakukan mouse over. Salah satu fungsi dari pelaksanaan/plugin ini merupakan buat menghemat energy serta mendukung gerakan save green environment. Pastinya, aku dan kita: para Blogger, sangat mendukung gerakan tersebut.

Tetapi, akhir-akhir ini ada masalah yang relatif berfokus. Seperti yg telah aku sampaikan pada pada komentar balasan atas pertanyaan sobat blogger AcerNoval di posting 5 Cara Mempercepat Loading Blog, plugin atau pelaksanaan screensaver onlineleaf ini menyebabkan macetnya loading elemen blog  lain yg  seharusnya di-load browser. Informasi pada bagian footer browser menampakan: "waiting onlineleaf.com...." yg menerangkan  browser sedang menunggu respon atas request dari browser. Kasus ini saya alami saat membuka blog-blog sobat Blogger yang menggunakan aplikasi ini. Kemungkinan faktornya adalah dalam server serta atau bandwidth, dimana ketika ini telah poly pemakai plugin ini namun kapasitas-nya tidak memadai, sehingga wajib antri response ketika browser melakukan request. Rata-homogen waktu yang diharapkan pada atas dua mnt sampai response pada dapat serta akhirnya bagian/elemen blog lain yang belum termuat baru bisa di-load oleh browser dan selanjutnya tampilan blog baru sanggup dicermati. 

Tentu saja masalah ini sebagai kasus besar bagi pengunjung serta pemilik blog sendiri. Lantaran mereka akan butuh saat lebih usang buat sekedar melihat tampilan blog. Contoh pembahasan kasus serupa bisa dicermati di complain terhadap SilkypixForum dan artikel CodeIsLove.

Selayaknya, masalah ini  harus segera diperhatikan; terutama oleh sobat-sobat blogger yang menggunakan plugin/aplikasi screensaver ini, karena, sampai saat artikel ini ditulis, efeknya benar-benar mengganggu pengunjung. Pihak OnlineLeaf juga harus segera mengambil tindakan agar ini tidak merugikan blog-blog pengguna aplikasi screensaver tersebut. Bukannya jadi energy saving mode, tapi malah pemborosan banget mode karena tentu saja energy yg digunakan buat menunggu response pula akbar kan?
Jika ingin mencoba screensaver (energy saving mode), cek posting: Cara Membuat Screensaver (Energy Saving Mode) Blog/web.
mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © mengenai-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "OnlineLeaf ScreenSaver Bikin Loading Blog Lama Banget"