Paket Internet Unlimited GSM Three 3 Lemot kah

(Review Paket Internet Unlimited GSM Three dalam ZTE MF-100 GSM USB MODEM)
Berbagai macam paket internet unlimited ditawarkan sang aneka macam operator/provider pada Indonesia, baik yg berbasis CDMA ataupun GSM, menggunakan harga paket yang beraneka macam dan dengan kelebihan serta kelemahannnya masing-masing.

Kali ini saya ingin mereview Paket Internet Unlimited Three. Pada dasarnya saya belum mengetahui banyak mengenai produk ini. Saya baru membelinya lebih kurang 1 bulan yg kemudian. Sebelumnya saya menggunakan paket Flash (Telkomsel) serta IM2 (Indosat). Modem yg aku gunakan berjenis USB modem, dengan spesifikasi produk ZTE MF-100 berbandrol Etisalat yg sudah di-unlock. Modem ini support HSDPA (3G) menggunakan kecepatan downlink hingga pada atas 3.6 MBps.

Perlu diketahui pula, lokasi aku merupakan pada Solo, yg notabene jelas memiliki jumlah BTS provider-provider seluler yang lebih sedikit dibanding, misalnya: Jakarta, Surabaya, Bandung, dll. Pada waktu menggunakan Flash dan IM2, saya tidak mengalami konflik berarti karena dengan memakai modem seperti yang aku miliki, kecepatan browsing masuk kategori standard (nir menunggu lama , nir perlu ping, lag, ataupun refresh) serta bahkan bisa dibilang cepat, sebagai akibatnya kegiatan browsing serta surfing lancar. Kedua operator ini pula mensupport HSDPA (pada Solo) serta memiliki signal yang cukup rupawan dan stabil, sehingga kecepatan terendahnya pun masih sanggup diterima: aktivitas download link terendah lebih kurang 70 Kbps serta kegiatan upload link sekitar 25 Kbps. Sedangkan selesainya quota habis, kecepatan nya pun masih pada kisaran 30-40 Kbps (meskipun pada keduanya sama-sama memberi batas aporisma hingga 64 Kbps). Sedangkan kecepatan normalnya mampu pada atas 170 Kbps.

Kembali ke Three. Saya membeli perdana paket internet unlimited Three 1GB seharga Rp.35.000 rupiah, terbilang jauh lebih murah dibanding Flash serta IM2 (diatas Rp. 60.000an). Sedangkan paket-paketnya pun murah: Paket 500MB = Rp. 29.000, Paket 1GB = Rp. 35.000, Paket 2GB = Rp. 50.000 dan paket lima GB = Rp. 99.000. Kartu chip (SIMcard) nya pun mampu menggunakan kartu Three jenis apa saja, tinggal melakukan registrasi paket internet saja. Inilah yang menciptakan saya tertarik
Setelah aku coba, ada beberapa hal yang saya simpulkan:
  1. Signal Three nir stabil serta jumlah bar aporisma yg tertera pada indikator merupakan 4.
  2. Di Solo, Three tidak mensupport HSDPA, yang tersedia adalah GPRS EDGE, yg merupakan signal 2G. Kecepatan signal jenis ini diklaim bisa mencapai pada atas 200 Kbps.
  3. Pada kenyataannya, kecepatan downlink yang saya dapat rata-homogen merupakan lebih kurang 40-50 Kbps (padahal ini masih dalam kuota loh!), dan sekali waktu saja mampu mencapai pada atas 100 Kbps. (menggunakan catatan, kecepatan ini aku dapat sehabis memakai Modem Booster)
Saya pernah melakukan komplain ke pihak Three, namun belum terdapat tanggapan serius mengenai akan adanya pemugaran layanan (khususnya support HSDPA) dan penambahan BTS di Solo.
Terlepas menurut itu seluruh, emang sih, ‘terdapat harga, terdapat rupa’. Setiap produk mempunyai keunggulan berdasarkan harga. Review ini hanya ditujukan buat memberi citra saja berdasarkan syarat-syarat yg sudah aku sebutkan di atas. Namun selayaknya apabila ingin konsumen puas, maka pelayanan haruslah ditingkatkan.

Tidak ada komentar untuk "Paket Internet Unlimited GSM Three 3 Lemot kah"