Perubahan Baru pada Sistem Algorithm Google akhirnya Dijalankan Good or Bad huh

Terjawab sudah. Akhirnya Google jadi jua memberlakukan perubahan serta pengembangan baru dalam sistem algoritmanya. Medio Februari kemarin, sistem ini sudah digunakan serta sebenarnya telah memiliki impact/efek yg cukup signifikan, namun hanya disadari oleh beberapa pihak yang jeli saja. Perkiraan perubahan dalam indeksnya sebesar 11,8 %, sebuah persentase yg relatif berpengaruh akbar. Ada pergeseran yg fantastis dalam beberapa aspek, terutama pagerank.
Tujuan kami sederhana saja, memberikan warga jawaban pencarian yang paling relevan pada query yang dihasilkan, secepat mungkin. Hal ini membutuhkan penyesuaian baru dalam sistem algoritma kami, karena konten baru, baik yang berkualitas juga yg tidak, hadir secara online pada setiap saat.
Dengan istilah lain, Google akan mengutamakan quality content, isi atau muatan yg memiliki kualitas tinggi. Selanjutnya,
Update ini ditujukan buat mengurangi rank situs-situs yg berkualitas rendah, yaitu situs-situs yang nilai kepentingannya rendah, yg meng-copy content berdasarkan website lain, ataupu situs yg nir begitu memiliki kegunaan. Namun kebalikannya, perubahan ini akan menaikkan rank situs-situs yang berkualitas, yaitu situs-situs yang mempunyai konten serta berita asli (original) seperti hasil penelitian, laporan-laporan yg detil, analysis yg penuh pemikiran, serta sejenisnya.
So, jelas sekali apa yg dimaksud. Perubahan ini akan sangat mensugesti global SEO. Akan terjadi perubahan jua pada sistemnya, dimana cara-cara lama akan poly ditinggalkan.

Tentu saja kita memahami, siapa serta apa yang menjadi target. Yaitu geramnya Google atas banyaknya situs-situs yg disebutnya sebagai 'pure web spams', situs-situs yg merupakan 'ahli' pada melakukan spam dan mempunyai pagerank yang tinggi. Peluncuran plugin baru buat Chrome, Personal Blocklist Chrome extension, yg berfungsi sebagai alat yg bisa dipakai oleh user untuk melaporkan situs-situs yang demikian, rupanya menjadi langkah awal Google buat memberlakukan sisem barunya. Meskipun lalu dinyatakan bahwa sistem ini tidak hanya bergantung pada laporan-laporan tadi.

Nah, apa imbasnya pada global blog?
Tentu saja imbasnya akan sangat besar . Google memberlakukan sistem 'evaluasi' baru dalam konten yg nir hanya akan didasarkan pada kesesuaian keyword yang dibidik serta popularitas link saja. Bahkan blog kawakan sekelas Ehow.com saja mengeluh, meskipun jika dilakukan Googling, tentu saja situs ini akan mempunyai indeks tertinggi dalam keyword "level 4 brain cancer"nya.

Analisis serta konklusi fundamental secara realistis mengenai impak perubahan ini, pada dunia blog serta web, paling tidak menyangkut 5 hal:
1. Persaingan ranking di SERPs dan SEO tidak akan sama lagi. Meskipun nantinya imbas ini nir akan dirasakan secara cepat mengingat Google melakukannya secara bertahap, perlahan, mulai berdasarkan domain Google.com pada Alaihi Salam, dan  lalu menyebar di domain-domain Google-nya pada seluruh dunia.
2. Berita jelek bagi blog yg kontennya berisi konten bajakan alias copas tanpa linkback serta blog yang nir memiliki 'value' di mata Google, khususnya bagi yang telah memiliki pagerank tentu saja akan mengalami penurunan serta indeksnya pun merosot.
3. Blog yang bersistem autoblog serta autopilot pun akan mencicipi dampak yang sama lantaran prosedur pemecahan Google yg baru dirancang untuk bisa mendeteksi sistem 'article spinning' atau pengacakan serta pembedaan kata menurut konten aslinya (yg biasa ditemui pada ke 2 sistem blog tadi maupun dalam bentuk plugin lepas).
3. Merupakan liputan baik bagi situs/blog yg selama ini memiliki kualitas konten yg tinggi dan asli tetapi terpinggirkan oleh sistem Google usang karena kalah pada persaingan SEO.
5. Situs/web penyedia jasa SEO tentunya akan melakukan poly perubahan pada sistem layanannya dan wajib melakukan perombakan berdasarkan bentuk jasa hingga tools serta script-nya.

Secara langsung, ada mawasnya pula sih, serta pula muncul pertanyaan: Kira-kira artikel-artikel pada blog ini berkualitas nir ya di mata Google? Meskipun mampu dibilang belum begitu mencicipi dampaknya, karena nir punya pagerank sih, hehe. Selain itu, rank Alexa pula adalah hal lain yg nir punya sangkut pautnya menggunakan Google, jadi ya tidak sanggup dijadikan patokan.

Bagaimana dengan blog anda? Apakah ada perubahan pada indeksnya?
mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © tentang-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Perubahan Baru pada Sistem Algorithm Google akhirnya Dijalankan Good or Bad huh"