Share Update Posting Blog ke Google Secara Otomatis


Sharing update ke social media adalah galat satu taktik hebat untuk meningkatkan traffic, popularitas, dan visibilitas blog. Dan pekerjaan ini akan jauh lebih gampang lagi jika dilakukan secara otomatis, tanpa wajib membuka page baru, menulis lebih jelasnya, apalagi murni secara manual.

Google+ adalah salah satu social media yang terus berkembang, dan hebatnya lagi, mempunyai keunggulan dalam hal peningkatkan visibilitas pada hasil pencarian (SERP) Google. So, telah sangat pasti melakukan aktivitas sharing pada Google+ adalah suatu "keharusan". Saya akan menaruh tips sederhana bagi anda yg belum pernah melakukan auto post update blog ke Google+ secara otomatis, dan hingga saat ini masih melakukannya secara manual. Bagi anda yg telah melakukan trik ini sanggup ikut menyimak bila-jikalau ada hal yg terlewatkan, atau... Sederhana saja, silahkan tinggalkan dan lanjutkan ke posting-posting lainnya. :)

Salah satu syarat agar dapat melakukan update secara otomatis berdasarkan dashboard Blogger ke Google Plus merupakan menggunakan menghubungkan atau "menyatukan" kedua akun Blogger dan Google+. Setelah itu, setiap update posting, sebuah "share box" akan timbul serta anda siap membaginya ke circle Google+ yang anda miliki. Dan juga, perlu diperhatikan, cara ini hanya buat Blogger, serta Googleplus telah menjelaskan menggunakan gamblang bahwa cara ini tidak tersedia untuk blog berkonten "dewasa". Jadi bagaimana cara melakukannya? Mari kita lihat.

Hubungkan Akun Blogger menggunakan Google+

Sebagai persyaratan buat mampu auto update ke Google+, anda wajib menyatukan ke 2 account. Jika ke 2 akun telah digabungkan, beruntunglah anda :). Signin ke Blogger Dashboard, serta buka pilihan menu pada bagian kanan atas, letaknya di bawah setting profil:
Dan anda akan ke halaman "switch" buat mengganti serta berakibat account Blogger menjadi bagian account Google Plus:
Di bagian bawahnya, anda akan melihat interface misalnya ini:
Sekarang, anda sudah siap buat melakukan perpindahan akun (menyatukan keduanya). Cukup centang "I've read bla bla bla..." serta klik "Switch Now".

Jika di kemudian hari anda menemukan bahwa ini tidak menguntungkan, anda tinggal menggunakan cara yg persis sama di atas, serta pada sana akan terdapat pilihan buat memisahkan kembali kedua account.

Sharing Update Post

Setelah posting anda ter-link ke Google+ dan sehabis anda menciptakan posting baru, akan ada auto pop up window yg akan menampilkan link lengkap beserta pelukisan dan gambar yg sudah siap pada share ke Google plus. Selain itu, anda akan melihat sebuah opsi di bagian bawah list posting yg telah diterbitkan, sebuah tambahan link "Share" pada bawah judul posting:
a href="//tentang-soal.blogspot.com/2012/09/share-update-posting-blog-ke-google-plus-otomatis.html">TENTANG ILMU
Link tersebut bisa digunakan buat melakukan share ke Google+ kapan pun, tanpa harus berurusan menggunakan pop up share yang muncul otomatis selesainya menerbitkan artikel/posting blog.

That's it. Sekarang membagi update artikel/posting jauh lebih gampang dan efisien. Mau yang lebih lagi? Mari kita lanjutkan.

Auto Share berdasarkan Google+ ke Twitter dan Facebook

Setelah membagi artikel ke Google+, tentu anda jua membagikannya ke social media lain, contohnya Twitter serta Facebook. Apabila semua dilakukan secara manual, tentu akan semakin memperpanjang waktu yg diperlukan. Nah selesainya tadi melakukan auto post ke Google+, anda dapat melakukan share ke Twitter serta Facebook secara otomatis pula, jangan lupa 100% otomatis. Bagaimana caranya? Simak artikel Auto Post & Connect Google+ ke Facebook dan Twitter.

© 2012 tentang-soal.blogspot.com. All rights reserved.

Tidak ada komentar untuk "Share Update Posting Blog ke Google Secara Otomatis"