Tips Membuat Page/Halaman About Me di Blog

Tips ini dibentuk sehabis saya melihat ada poly incoming search mengenai "cara membuat laman/page about me". Sebenarnya about me, atau lazim pula dianggap sebagai about us, tentang saya, atau tentang kami, adalah page atau bagian spesifik dari sebuah website/blog yg berisi fakta dan garis akbar isi blog/web serta penulisnya. Sebagai bagian berdasarkan blog/web, about me sifatnya nisbi serta tergantung dalam muatan umum berdasarkan blog/web itu sendiri. Dengan demikian, pada akhirnya page atau bagian about me bersifat subjektif serta terserah dalam penulis blog/web itu sendiri buat mendesain isinya.

Namun demikian, dari aku , setidaknya terdapat 4 hal primer sebagai bagian krusial dan informatif berdasarkan page about me/mengenai saya serta sekaligus menjadi tips buat menciptakan laman atau bagian "about me":
1. Isi laman about me dengan keterangan mengenai diri anda namun jangan terlalu detil. Untuk menaruh keterangan lebih lanjut, beri link account twitter, facebook, atau pun social media lainnya.
2. Tambahkan berita tentang pengalaman anda dalam satu atau beberapa hal. Jika blog atau web anda membahas tentang suatu topik/tema eksklusif, tambahkan kabar tentang pengalaman anda pada bidang tersebut dan alasan kuat yg memberitahuakn anda menguasai suatu bidang keahlian dan layak memuat dan membahas mengenai topik/tema tertentu.
3. Sertakan link-link berdasarkan web/blog anda yg lain serta link-link yg berdasarkan anda krusial buat diikutsertakan dalam "about me". Ini berfungsi buat mempromosikan web/blog anda yang lain serta memberitahuakn hal-hal mengenai pribadi serta keahlian/kemahiran/serta ketertarikan anda di bidang lain.
4. Sertakan link kontak atau alamat kontak dimana pembaca blog yg tertarik dengan anda serta membutuhkan kabar atau jasa bisa menggunakan gampang melakukan hubungan. Untuk privacy dan menghindari spam ke email, saya sarankan gunakan "contact form/contact me".

Dengan memuat poin-poin tadi pada about me, setidaknya ada beberapa laba yg didapat:
1. Memberi berita mengenai langsung, kemahiran/pengalaman/hobi, dan garis akbar topik/tema yang diusung dalam blog anda.
2. Memberi keyakinan dan alasan kuat bagi pengunjung/pembaca mengapa dia wajib membaca artikel-artikel blog anda.
3. Mempromosikan diri anda sebagai seseorang dengan keahlian pada bidang tertentu. Jika ada pembaca yang tertarik dan mengontak anda, maka kesempatan untuk menerima tambahan finansial, pekerjaan, (menjadi penulis, contohnya) dan bahkan popularitas akan terbuka lebar. 
4. Setiap orang bisa menulis blog, akan namun, dari pengalaman, kebanyakan pembaca mencari blogger-blogger yg gaya menulisnya khas, unik, menyenangkan, serta tentunya menguasai apa yang ditulisnya. Maka, nir terdapat salahnya juga, jika anda mengungkapkan poin-poin mengapa para pembaca harus membaca, mengikuti, dan merasa bahwa apa yg anda tulis mempunyai nilai krusial (value) bagi mereka.

Dalam kaitan menciptakan page "about me", sebenarnya untuk blog semacam Blogger, anda dapat langsung menggunakan halaman profil account Blogger sebagai halaman about me, karena telah memiliki fitur-fitur yang dapat dengan mudah diisi dengan informasi-informasi penting seperti yang telah disampaikan di atas. Anda dapat dengan mudah pula mencantumkan linknya di link list/menu atau pun membuat widget "about me/mengenai saya" di blog (yang telah disediakan oleh Blogger). Akan tetapi, jika ingin membuat halaman about me secara khusus, buatlah di halaman statis karena sifatnya yang timeless (tidak mengandung bagian link yang memuat tanggal dan bulan) serta tidak menjadi bagian posting.
Cara menciptakan laman statis Blogger/Blogspot:
Dashboard >Edit Posts/New Post > Edit Pages > Add a new Page
Happy Blogging!
mencuri merupakan pekerjaan pengecut! © mengenai-soal.blogspot.com

Tidak ada komentar untuk "Tips Membuat Page/Halaman About Me di Blog"