Tutorial Bidvertiser Cara Buat Template dan Pasang Iklan di Blogger


Jauh, sekitar dua tahun yang lalu, saya pernah membahas mengenai mendapatkan uang menurut blog melalui Bidvertiser, sebuah network iklan PPC alternatif Adsense yang relatif banyak dipakai juga sang Blogger Indonesia. Meskipun nilai klik jauh lebih mini dari Adsense, namun saya sudah 3 kali mencicipi payout berdasarkan jaringan iklan global ini. Lumayanlah buat biaya hosting blog-blog aku dan pula buat tambahan lain-lain. Yah, memang masih kalah dengan Adsense dimana aku mampu terima PO tiap bulan. Tapi Bidvertiser bisa sebagai asal tambahan, sekaligus alternatif bagi yang nir lolos Adsense, karena Bidvertiser nir memiliki persyaratan spesifik yang terlalu mengikat.

Ada sobat yg sempat bertanya, "Kalo sudah daftar, cara masang iklan Bidvertiser pada blog gimana mas?". So, dalam kesempatan ini, saya akan mengembangkan cara buat serta memasang iklan Bidvertiser.

Tutorial ini akan langsung aku persembahkan bagi yg telah daftar, bagi yang belum serta tertarik, silahkan daftar dulu ke Bidvertiser. Prosesnya mudah, sesudah itu baru ikuti proses pada tutorial di bawah.

Cara Menambahkan Slot Iklan Bidvertiser

1. Setelah daftar, login serta masuk ke halaman "Publisher Center".
Di situ anda akan melihat beberapa fakta serta navigasi spesifik publisher. 
2. Untuk menambahkan slot iklan serta website baru, pada bawah sub-navigasi pada bagian bawah menu "Manage Bidvertiser, klik "Add New Bidvertiser".
3. Setelah itu akan tampil laman baru untuk setting slot iklan.
Jika belum terdapat website atau ingin menambahkan website baru, isi data website terlebih dahulu dengan memilih "Add new BidVertiser under a new domain". Isikan title/nama slot dan data web/blog.
Lanjut dengan mengisi data bahasa serta kategori pada bawahnya:
Jika sebelumnya sudah membuat slot menggunakan menciptakan data website, cukup pilih "Add new BidVertiser under an existing domain", dan masukkan nama slot baru.
4. Klik tombol "Finish" di bagian bawah setting.

Sampai pada termin ini, pembuatan slot baru sudah terselesaikan. Namun perlu dilakukan pemilihan template yang sinkron. Ada dua cara buat membuat desain template dari jenis-jenis slot yang tersedia. Saat ini bidvertiser mendukung 4 jenis banner: Standar banner, atau yang biasa relatif disebut banner (ukuran 468x60 serta 728x90, Skyscrapper (120x600, 160x600, serta 300x600), Rectangle (300x250 dan 336x 280), dan mobile (300x50). Template-template tersebut telah tersedia satu-satu menjadi model dan default.

Cara pertama, dan jua saya sarankan, buat desain-desain template iklan terlebih dahulu baru pasangkan menggunakan slot-slot yang sudah ada.

Mendesain Template Iklan

1. Masuk ke laman template desain, klik menu "Templates Desain".
2.pilih jenis banner yang hendak dimodifikasi, klik tombol "Modify",
3. Lakukan modifikasi rona dan kombinasi rona sesuai template blog atau sinkron asa. Anda juga sanggup menentukan pallete yg telah tersedia pada menu dropdown di bagian atas.
4. Setelah selesai, klik "Update", lalu baru "Done". Anda akan dibawa pulang ke page "Templates Design".

Memilih Template untuk Slot dan Setting Iklan

Pada termin ini, kita akan menentukan template yg telah didesain sebelumnya dan memasangkannya menggunakan slot yang jua telah dibentuk.
1. Kembali ke halaman awal publisher, klik "Bidvertiser Center".
2. Pilih slot yan hendak diberi template serta disetting. Perhatikan gambar berikut:
Klik nomor 1, akan ada pop up window, pilih template yang akan dipakai serta klik update.
Klik angka 2, akan muncul pop up window, ambil kode HTML iklan yang akan dipasang pada web/blog.
Klik nomor 3, akan timbul pop pup window, ada beberapa pilihan setting iklan yang akan ditampilkan. Ini setting penting, lantaran beberapa jenis iklan akan dimunculkan diwebsite anda. Setting ini hanya terdapat pada slot primer, sehabis anda memasukkan website baru. Ada 3 jenis setting yang perlu diperhatikan:
Display eBay Ads, menampilkan iklan lelang Ebay, secara default 'yes', pilih 'no' untuk mematikan fungsi.
Display Pop-Under Ads, menampilkan iklan pop under, window baru muncul di belakang browser yang sedang membuka web/blog anda, secara default 'yes', pilih 'no' buat mematikan fungsi.
- Display Slider Ads, window lebih kecil yg timbul secara perlahan berdasarkan dasar browser, hanya muncul 1 x 24 jam buat user yg sama, ecara default 'yes', pilih 'no' buat mematikan fungsi.
Klik nomor 4, dan slot anda akan terhapus, hehehe....

Memasang Iklan Bidvertiser di Blog

a. Jika ingin memasang di widget/gadget, cukup menuju dashbaord > layout > add a/tambah gadget > pilih jenis HTML/Javascript > masukkan script dan "save".

b. Apabila ingin memasang melalui template editor, misalnya pada atas atau di bawah posting, maka kode anda perlu pada parse terlebih dahulu, ini sama misalnya kode iklan Adsense, lantaran HTML misalnya ini nir dapat pada parse dengan baik sang parser Blogger pada template, tidak selaras menggunakan parser widget. Parse kode script iklan Bidvertiser anda menggunakan HTML/Adsense Parser.

Jika ingin memasang iklan pada atas atau pada bawah posting:
1. Masuk ke dasboard > Template > Edit HTML
2. Klik "Expand Widgets Template"
3. Cari , buat template tertentu serta juga yang memiliki auto readmore, akan terdapat lebih dari satu tag tersebut, tapi bila menggunakan tag kondisional seperti yang akan saya berikan pada bawah, ini nir menjadi masalah, serta iklan hanya akan tampil di dalam laman posting.
Letakkan tag berikut di atas atau di bawah , tergantung dimana anda mau menampilkan.


kode Bidvertiser yg telah diparse pada sini

Style center saya gunakan buat menampilkan iklan menjorok ke tengah, bila ingin menjorok ke kiri ganti dengan left, ke kanan ganti dengan right.
4. Save serta lihat hasilnya.

Well, that's it tutorial pembuatan serta pemasangan iklan Bidvertiser, saya harap relatif membantu bagi yang tertarik sebagai publisher bidvertiser.

Have a nice monetizing!
© tentang-soal.blogspot.com.2019 - 'Til drop! All rights reserved.

Tidak ada komentar untuk "Tutorial Bidvertiser Cara Buat Template dan Pasang Iklan di Blogger"