Upgrade Manual OS Oppo Smartphone

Pada posting kali ini kami ingin share tutorial cara flash Oppo Smartphone lengkap dengan gambar, Tutorial ini tentunya buat memudahkan Anda dalam melakukan flashing atau Upgrade OS Oppo Smartphone memakai firmware baru, Cara flash Oppo Smartphone ini dapat Anda pakai buat mengatasi pertarungan atau kerusakan dalam perangkat lunak Oppo Smartphone.
Beberapa konflik aplikasi Oppo Smartphone yang dapat diatasi menggunakan cara flashing antara lain, Untuk pemulihan Oppo Smartphone botloop (Botloop ialah ketika dinyalakan dilayar hanya timbul logo OPPO saja), Aplikasi dan Game Oppo Smartphone bermasalah (Seringnya muncul notifikasi sayangnya aplikasi telah terhenti, Aplikasi tidak merespon, Aplikasi tidak dapat dijalankan, Aplikasi tidak sanggup dihapus, dll), Oppo Smartphone loading lama , Oppo Smartphone tidak sanggup akses internet, Mengembalikan Aplikasi  Oppo Smartphone seperti baru dari pabrik, dll.
Selengkapnya cara flash atau upgrade Oppo Smartphone dapat Anda lihat dan ikuti dibawah ini.

Persiapan Upgrade Oppo Smartphone

  1. Download ColorO/ Firmware Oppo Smartphone, Firmware Oppo Smartphone dapat Anda download langsung menurut situs resmi Oppo Link download www.oppo.com/id/downloads, Silahkan download firmware sesuai menggunakan Smartphone  OPPO yg Anda pakai.
  2. Selanjutnya Copy atau masukkan arsip Stock firmware Oppo yang sudah Anda download tadi ke Sekolah Dasar Card (Kartu memori), Letakkan firmware oppo pada luar folder buat memudahkan Anda mencari arsip waktu melakukan upgrade OS Oppo
  3. Setelah pproses copy firmware ke Sekolah Dasar Card (Kartu memori) selesai, Selanjutnya masukkan Sekolah Dasar Card (Kartu memori) yang telah dimasukkan firmwarenya tadi ke Oppo.
  4. Pastikan daya baterai OPPO masih mencukupi buat melakukan instal firmware (Sebaiknya daya baterai masih tersedia 50%)
  5. Oppo harus pada syarat off (Matikan Oppo menggunakan cara tekan tombol on/off/ atau tanggal baterai dan pasang balik )

Tutorial Upgrade Manual OS Oppo Smartphone

  • Masuk ke pilihan menu recovery Oppo Smartphone menggunakan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga timbul tulisan RECOVERY MODE di polok kiri bawah layar Oppo Smartphone serta tanggal kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa waktu Oppo Smartphone akan masuk ke OPPO RECOVERY. (Bila Anda kesulitan masuk ke recovery Oppo Smartphone, Silahkan search caranya pada Google juga dii Youtube)
  • Untuk navigasi pilihan menu recovery Anda dapat memakai layar sentuh atau tombol volume buat navigasi serta tombol power buat OK.
  • Pada pilihan menu Select Langguage pilih bahasa English.
  •  Setelah berada di OPPO RECOVERY, Silahkan pilih Instal from SD
  •  Pilih From SD
  •  Pilih firmware yg Anda copy tersebut, disini kami menggunakan karu memori kosong, Sehingga waktu menentukan from SD yg muncul hanya firmware Oppo Smartphone.
  •  Jika yang muncul seperti gambar dibawa ini Installation package, this operation can not be restored silahkan pilih YES
  •  Proses upgrade atau Instal OS Oppo Smartphone sedang berlangsung, Silahkan tunggu proses Update Oppo Smartphone sampai terselesaikan.
  •  Proses Instal OS Oppo Smartphone sudah terselesaikan, Selanjutnya klik Reboot
  •  Oppo Smartphone akan melakukan restart, Proses restart memerlukan beberapa mnt, Silahkan tunggu proses tadi sampai selesai
  • Jika proses restart telah selesai akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Setelah Oppo Smartphone balik nyala, Anda akan diminta buat melakukan setelan awal sebelum menggunakan Oppo Smartphone, Setelan awal yang akan Anda lakukan misalnya menentukan bahasa yang akan digunakan pada Oppo Smartphone, Melakukan setelan tanggal dan ketika, Menyetujui persyaratan yang berlaku, dll. Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Oppo Smartphone sampai selesai.
Perlu diketahui ➤ Dalam beberapa kasus Oppo Smartphone botloop yang pernah kami tangani, Oppo Smartphone waktu dinyalakan hanya ada logo OPPO yang nir bisa diatasi menggunakan cara flash, Instal OS atau Upgrade OS disebabkan kerusakan IC EMMC, Jika sesudah Upggrade OS berrhasi dan Oppo Smartphone masih tidak bisa nyala menggunakan normal tentunya Anda harus melakukan penggantian palda IC eMMC nya.
Sekianlah tutorial cara flash Oppo N1 yg bisa kami share buat Anda pengguna Oppo N1 yang dapat dipakai buat mengatasi perseteruan pada software Oppo N1, Semoga cara flash Oppo N1 ini dapat bermanfaat serta semoga bisa merampungkan permasalahan software Oppo N1 yg Anda alami.

Tidak ada komentar untuk "Upgrade Manual OS Oppo Smartphone"