Yahoo MyBloglog Segera Ditutup 24 Maret 2011 Ada Apakah



Malam ini (24-02-11) aku dikejutkan menggunakan email yang dikirim secara official sang Yahoo! MyBlogLog. Isi pokoknya merupakan penutupan MyBlogLog secara resmi dalam lepas 24 Maret 2011. Ini isinya:
Dear MyBlogLog Customer,
You have been identified as a customer of Yahoo! MyBlogLog. We will officially discontinue Yahoo! MyBlogLog effective May 24, 2011. Your agreement with Yahoo!, to the extent that it applies to the Yahoo! MyBlogLog, will terminate on May 24, 2011.
After May 24, 2011 your credit card will no longer be charged for premium services on MyBlogLog. We will refund you the unused portion of your subscription, if any. The refund will appear as a credit via the billing method we have on arsip for you. To make sure that your billing information is correct and up to date, visit //billing.yahoo.com.
Questions?
If you have questions about these changes, please visit the Yahoo! MyBlogLog help pages.
We thank you for being a customer on Yahoo! MyBlogLog.

Sincerely,

The Yahoo! My BlogLog Team

Benar-sahih mengejutkan! Seperti yang kita memahami, MyBlogLog adalah direktori listing blog yg telah poly membantu menghubungkan blog dan pembacanya menggunakan mudah. Pada tahun 2007 saja, pendapatannya adalah 10 juta dollar AS! MyBlogLog dibentuk oleh Eric Marcoullier dan Todd Sampson pada tahun 2005. Yang paling populer dari MyBlogLog adalah widget interaksi sosial yg bisa dipasang pada blog sebagai akibatnya semua member yang tergabung pada class-group pada MyBlogLog bisa berinteraksi dan saling memantau aktivitas masing-masing. Terdapat jua link dari posting masing-masing member sebagai akibatnya semua member bisa saling mengunjungi. Tentu saja ini berguna akbar bagi link building serta peningkatan traffic blog.

Saat ini MyBlogLog  memiliki lebih kurang 22 juta pageview per hari serta 275.000 member. Untuk Local Listings, hal ini tidak begitu perkara lantaran rakyat Amerika masih sanggup menggunakannya sebagai sarana direktori ataupun website mereka. Tapi bagi negara lain? Tentu saja akan kehilangan galat satu direktori terbesar dan terbukti membantu menyumbangkan traffic.

"Mengobrak-abrik" search engine Google ternyata tidak menaruh jawaban atas alasan penutupan ini. Banyak pihak serta blog-blog dunia yg masih mengusung pertanyaan akbar atas alasan tersebut. Banyak pihak menduga ini karen alasan internal Yahoo! Yg sengaja tidak dibeberkan ke khalayak generik. Ada juga yang menganggap Yahoo! Mengalihkan investasi ke hal lain.

Jika demikian, maka dapat dipastikan situs-situs direktori yang lain akan sedikit lega, karena keliru satu pesaing besar mereka akan segera menghilang. GoogleBuzz tentu saja akan menjadi lebih terdongkrak, karena selama ini keberadaannya masih belum dapat dipercaya populer sang kalangan blogger khususnya pengguna platform Blogger. BlogCatalog pun akan tertawa riang lantaran pesaing terbesarnya, yg selama ini berhasil berada di atasnya, akan segera menghilang.

Terdapat jua informasi bahwa Delicious jua akan mengikuti jejak MyBlogLog. Benarkah?
Lalu apa yang mengakibatkan Yahoo! Menciptakan keputusan ini? Sebuah kebodohankah?

Bagi anda pengguna serta member MyBloglog, segeralah lepaskan kode widget juga meta MyBloglog yg terpasang pada blog...

Tidak ada komentar untuk "Yahoo MyBloglog Segera Ditutup 24 Maret 2011 Ada Apakah"