Air Dan Api

Air adalah sumber kehidupan bagi mahkluk hayati pada global ini. Coba Anda bayangkan apabila pada global ini tidak terdapat air, apa yang akan terjadi. Tahun2019 sudah memasuki bulan oktober dan kemarau panjang masih terjadi di poly loka di Indonesia. Kekeringan melanda di sana-sini.
Air Dan Api

Dalam animo kering panjang ini air bisa saja berubah sebagai api yang bisa membakar siapa saja. Air yang semestinya dingin serta menyejukkan mampu berubah sebagai bara yang berkobar pada hati manusia. Dalam kenyataanya bukanlah api pada wujud barah yg sebenarnya, namun air sanggup berubah sebagai api amarah yg kadang malah sulit buat dipadamkan.
Disaat trend hujan terkadang orang tidak memikirkan jika nanti suatu waktu musim kering air akan sulit didapat. Banyak pohon-pohon besar ditebang hanya lantaran kepentingan sesaat. Padah pohon-pohon besar itu adalh penyumbang terbesar dalam menyimpan air.
Saat kering panjang tiba dan asal-sumber air mulai berkurang, disitulah akan tibul air-air yang sanggup membakar siapa saja, bahkan gara-gara air orang tidak kenal lagi yg namanya teman maupun sanak saudara. Semua berfikir merekalah yan paling berhak buat menikamti air yg terdapat tanpa memikirkan sekelilingya.
Oleh karena itu mulai sekarang cobalah berfikir demi anak cucu kita, jangan hanya karena kepentingan sesaat akhirnya pohon-pohon yg terkadang jika dijual tidaklah memiliki nilai yg seberapa namun dampak yang disebabkan malah lebih akbar.
Masihkah kita akan membiarkan air menjadi barah,?. Tanyakan pada hati nurani Anda sendiri. Sekian.

Tidak ada komentar untuk "Air Dan Api"