Tutorial Lengkap Cara Membuat Iklan Penelusuran Bersponsor Google Adsense di Blog



Sebelumnya apakah anda pernah melihat dimana ada iklan yang bernama penelusuran bersponsor di situs - situs yang anda kunjungi, dan ya pada kali ini artikel kita akan mengulah habis apa itu iklan penelusuran dan cara membuat serta memasangnya.

Apa itu Iklan Penelusuran ?

Iklan Penelusuran atau yang juga sering juga di istilah lain kan dengan beberapa teman blogger kita sebagai iklan tulisan, bersusun, iklan link dan sebagainya adalah iklan berbentuk seperti susunan link penelusuran.

Iklan Penelusuran ini bisa anda dapatkan dengan mudah di akun adsense lama atau tahun 2018, karena baru - baru ini pada tahun 2019 iklan ini sudah tidak bisa di akses dari dashboard google adsense yang versi terbaru.

Tapi, tak usah berkecil hati untuk itulah saya membuat tutorial berikut ini agar anda bisa membuat iklan penelusuran bersponsor dengan penjelasan lengkap dan mendetail, berikut ini adalah beberapa manfaat membuat iklan penelusuran.

Kelebihan Iklan Penelusuran

Banyak manfaat dan juga kelebihan yang bisa kita peroleh dengan membuat iklan penelusuran, beberapa diantaranya akan saya sebutkan dibawah ini.
  • Meningkatkan Click Rate Google Adsenae, yang berdampak
  • Meningkatkan penghasilan seorang blogger, yang membuat
  • Anda senang dan bahagia, serta
  • Iklan yang ringan dan sangat Responsif
  • Serta enak dilihat oleh pembaca

Contoh atau Preview Iklan Penelusuran



Diatas anda bisa lihat contoh iklan penelusuran dari salah satu blog saya lainnya yang bisa dengan mudah anda kunjungi di www.chord.blogbot.site, blig yang berisi seputar lagu, music video dan semacamnya.

Selain kelebihan dan manfaat yang telah saya sebutkan diatas iklan penelusuran memiliki tingkat klik rate yang lebih besar dan lebih baik dari iklan pada umumnya karena penyesuaian dan tampilannya yang mungkin tidak bisa dibedakan dengan tampilan iklan pada umumnya.

Cara Membuat Iklan Penelusuran Adsense

Nah telah sampailah kita pada inti dari semua perbincangan singkat kita pada kesempatan kali, berikut ini saya akan membagikan tutorial mudah cara membuat iklan penelusuran hanya dengan beberapa detik saja.

1. Silahkan anda akses google adsense anda jika anda memiliki akun lama tahun 2018, dan pilih iklan link atau penelusuran.
2. Jika tidak ditemukan next ke tutorial kedua, yakni copy kode berikut ini.
<ins class="adsbygoogle iklan_susun" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-**kodeanda**" data-ad-slot="**kodeanda**" data-ad-format="link"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script&gt
3. Selanjutnya isi tulisan **kodeanda** dengan kode iklan di google adsense anda.
4. Buka dahboard blogger anda, lalu klik layout atau mode html.
5. Letakkan kode iklan susun atau penelusuran tersebut di mana saja yang anda inginkan.

Penutup 

Demikian informasi seputar tutorial cara membuat iklan susun atau iklan penelusuran link di google adsense selanjutnya jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan tutorial pada kesempatan kali ini silahkan tanyakan dibawah ini.

Kotak kritik dan saran terbuka bagi anda jika ada beberapa kesalahan baik pengucapan kata dan sebagainya, mohon dukungan dari sobat blogger lainnya.

Tidak ada komentar untuk "Tutorial Lengkap Cara Membuat Iklan Penelusuran Bersponsor Google Adsense di Blog"