-->

Penting! Sinkronisasi Terakhir Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap 2019/2020 Tinggal Hitungan Hari


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Alhamdulillah, sekarang kita sudah memasuki minggu ke-dua pelaksanaan Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M, semoga Bunda-bunda dan rekan Operator Dapodik sekalian selalu semangat dalam melaksanakan tugas dan semoga selalu diberikan kelancaran segala urusan. Terlepas dari hal tersebut, Bunda-bunda dan rekan Operator Dapodik harus tahu bahwasanya Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIKMAS Tinggal Hitungan Hari

Penting! Sinkronisasi Terakhir Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap 2019/2020 Tinggal Hitungan Hari

Bagi rekan Operator Dapodik yang belum melakukan Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIKMAS, segera akses Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Online ataupun Aplikasi Dapodik PAUD Offline Semester Genap 2019/2020 untuk melakukan Sinkronisasi. Kenapa? Karena Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Akan di Tutup pada tanggal 10 Mei 2020

Berdasarkan informasi dari dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/, disampaikan bahwasanya dalam rangka pemeliharaan server dan persiapan pengembangan Aplikasi Dapodik Versi Baru serta Pembaruan Manajemen Dapodik yang ditargetkan akan rilis pada awal Juni 2020. Maka bats sinkronisasi pendataan Dapodik Semester Genap 2019/2020 adalah pada hari Minggu Tanggal 10 Mei 2020 pukul 23:59 WIB. 

Oleh karena itu, dimohonkan kepada Bapak/Ibu untuk dapat melakukan Percepatan Pengisian dan Pengiriman Dapodik serta menjamin kelengkapan, kebenaran dan kemutakhiran data yang dikirim melalui Aplikasi Dapodik. 


Bagi rekan Operator Dapodik yang belum melakukan Sinkronisasi Dapodik, berikut ini admin bagikan informasi Cara Sinkronsiasi Dapodik PAUD DIKMAS Online dan Dapodik PAUD Offline Semester Genap 2019/2020 :


Cara Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Semester Genap 2019/2020 :


1. Silahkan akses Aplikasi Dapopaud Dikmas v.2.0 Online Semester Genap 2019/2020, berikut ini link akses dapodik paud dikmas online :

Masuk di halaman Login Dapopaud Dikmas, silahkan login terlebih dahulu. 

Cara Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Semester Genap 2019/2020


2. Setelah berhasil login, masuk di halan Dashboard Dapodik PAUD DIKMAS. 
Maka kita akan menemukan pemberitahuan Sikronisasi Akhir atau Cut-Off Dapodik. Silahkan klik OK

Disini kita juga bisa cek secara langsung kapan sinkronisasi terakhir dapodik kita lakukan. Admin melakukan sinkronisasi terakhir dapodik pada tanggal 28/04/2020. Oleh karena itu, admin harus kembali melakukan Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS.


3. Barangkali, para rekan operator dapodik paud sudah paham bagaimana cara sinkronisasi dapodik paud dikmas online. Namun, bagi rekan operator dapodik paud yang baru bertugas bisa jadi lupa-lupa ingat mengenai hal ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan Bagaiamana Cara Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online. 

Untuk sinkronisasi dapodik paud dikmas online, kita tinggal akses dapodik paud dikmas online berhasil masuk di halaman Dashboard artinya kita sudah melakukan sinkronisasi dapodik paud dikmas online. Lain halnya dengan Aplikasi Dapodik PAUD Offline, kita harus melakukan sinkronisasi dengan cara akses aplikasi dapodik paud offline, kemudian klik pada tombol Validasi dan Sinkronisasi. 

Berikut ini hasil dari Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online, setelah berhasil masuk di halaman Dashboard Dapodik, silahkan refresh halaman tersebut. Alhasil seperti gambar dibawah ini, Dapodik PAUD DIKMAS Online telah berhasil sinkron. 

hasil sinkronisasi dapodik paud dikmas online


Selanjutnya, bagi rekan pengguna Dapodik PAUD Offline. Berikut ini Panduan Sinkronisasi Dapodik PAUD Offline :


Cara Sinkronisasi Dapodik PAUD Offline Semester Genap 2019/2020 :

Silahkan akses aplikasi Dapoodik PAUD Offline Semester Genap 2019/2020 yang telah terinstall pada PC rekan, kemudian lakukan login. Setelah berhasil login, masuk dihalaman Beranda Dapopaud seperti gambar dibawah ini, silahkan klik pada tombol Validasi, jika sudah tidak ada lagi data yang Invalid, silahkan klik tombol Sinkronisasi dan silahkan tunggu proses sinkronisasi sampai 100%. 
 


Cara Sinkronisasi Dapodik PAUD Offline Semester Genap 2019/2020
Gambar. IDapopaud Semester Ganjil 2019/2020



Demikianlah informasi kapan terahkir sinkronisasi atau cut off dapodik paud dikmas semester genap 2019/2020, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data.