Format Raport PAUD/TK Kurikulum 13 Semester Genap


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Sekarang kita sudah berada di akhir semester genap tahun pelajaran 2019/2020 dan memasuki hari libur sekolah semester genap 2019/2020, untuk lembaga PAUD sebelum memasuki libur sekolah semester genap tentunya akan memberikan laporan perkembangan anak kepada orang tua atau wali murid melalui Raport Perkembangan Anak PAUD


Bagi Bunda-bunda PAUD yang membutuhkan contoh Raport PAUD atau TK Kurikulum 13 untuk Semester Genap, dan belum memiliki formatnya berikut ini admin bagikan Contoh Format Raport PAUD atau TK Kurikulum 2013 Semester Genap, semoga bisa membantu bunda semuanya.  


Format Raport PAUD/TK Kurikulum 13 Semester Genap


Pada postingan sebelumnya admin telah menjelaskan beberapa hal sebagai berikut. Namun, alangkah baiknya admin kembali membagikan beberapa informasi berikut ini, barangkali bunda sekalian butuh informasi tersebut. 

Sebelum kita masuk ke Contoh Raport PAUD/TK Kurikulum 13, alangkah baiknya kita mengetahui beberapa ketentuan yang admin kutip dari situs filepaudpintar.blogspot.com, sebagai berikut:

Raport PAUD atau TK atau juga disebut dengan Laporan Pencapaian Perkembangan Anak (LPPA) Kurikulum 2013 PAUD digunakan selama peserta didik mengikuti seluruh Program Pembelajaran di sekolah bunda. 
Terus, bagaimana dengan peserta didik yang pindah sekolah ?
Bagi peserta didik yang pindah sekolah, Raport atau Buku LPPA dibawah oleh peserta didik yang bersangkutan untuk digunakan di sekolah baru, sebagai bukti pencapaian kompetensi dan jangan lupa untuk pertinggal sekolah juga.
Baca Disini : Contoh Format Surat Pindah PAUD/TK/KB/RA/TPA/SPS Terbaru

Kemudian, bagaimana dengan Raport atau LPPA yang hilang?
Apabila raport peserta didik hilang, sekolah dapat mengganti raport  dan diisi dengan nilai-nilai yang dikutip dari buku induk sekolah dan disahkan oleh kepala sekolah bersangkutan.
Bagaimana cara melakukan penilaian perkembangan peserta didik ?
Penilaian perkembangan peserta didik dilakukan secara kualitatif selama peserta didik mengikuti pendidikan di PAUD berdasarkan catatan anekdot, skala capaian harian dan catatan hasil karya. 
Raport atau buku LPPA harus dilengkapi dengan pas foto ukuran 3x4 cm, dan pengisiannya dilakukan oleh Wali Kelas yang berkoordinasi dengan guru pendidik lainnya, 

Bagi Bunda-bunda PAUD yang membutuhkan Referensi Raport PAUD atau TK Kurikulum 2013 , silahkan cek inofrmasi berikut ini :

Contoh Format Raport PAUD/TK Kurikulum 13 (K13) Semester Genap :

Silahkan download file raport PAUD/TK K13 Semester Genap, DISINI. 





Catatan : Pada raport semester genap kali ini, lembaga kami tidak mencantumkan fhoto-fhoto kegiatan anak sesuai dengan narasi raport, dikarenakan oleh beberapa hal. Bagi bunda-bunda sekalian yang sudah memiliki fhoto kegiatan anak, kami sarankan silahkan isikan narasi beserta fhoto kegiatan anak.

Sumber : Lembaga PAUD Kec. Kampar Utara



Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bagi Bunda-bunda yang sedang membutuhkan Contoh Raport PAUD K13 untuk semester genap dapat membantu bunda semuanya. Karena admin saat ini juga sedang mengisi Raport PAUD K13 dan admin menggunakan format diatas. Silahkan sesuaikan dengan kondisi lembaga masing-masing. Semoga bermanfaat, salam semangat dan salam satu data. 

Tidak ada komentar untuk "Format Raport PAUD/TK Kurikulum 13 Semester Genap"