-->

Panduan Lapor Diri PPDB Online 2020 Melalui https://siap-ppdb.com/


Salam semangat buat Adek-adek yang telah dinyatakan Diterima pada satuan pendidikan yang telah didaftarkan pada saat pendaftaran PPDB Online 2020/2021. Bagi adek-adek yang dinyatakan Diterima silahkan lakukan Lapor Diri atau Pendaftaran Ulang secara Online melalui Portal siap-ppdb.com. 

Buat adek-adek yang belum mengetahui bagaimana cara cek hasil kelulusan seleksi PPDB Online, silahkan :


Untuk  melakukan Pengisian Lapor Diri secara online melalui portal siap-ppdb.com, adek-adek atau rekan sekalian harus mempersiapkan Tanda Bukti pada saat pendaftaran online, karena kita membutuhkan No. Peserta dan Kode Verifikasi (Token) yang semuanya ada di Tanda Bukti Pendaftaran Online. 

Pemberitahuan ! Lapor Diri digunakan untuk Peserta Didik Baru untuk mengkonfirmasi pilihan sekolah diterima pada hasil seleksi. Jika rekan ingin mencetak ulang Bukti Lapor Diri, silahkan mengisi formulir Lapor Diri kembali. Apabila rekan terdata telah melakukan Lapor Diri, maka  rekan langsung di arahkan ke halaman Cetak.

 Berikut ini Panduan Lapor Diri PPDB Online :
Video Tutorial Lapor Diri PPDB Online 2020

Panduan Lapor Diri PPDB Online 2020 Melalui https://siap-ppdb.com/
Gambar. Berhasil Lapor Diri Online PPDB 2020


1. Silahkan akses portal https://siap-ppdb.com/

Panduan Lapor Diri PPDB Online

 2. Silahkan Cari nama Provinsi Satuan Pendidikan. 


Gambar. Cari nama Provinsi Satuan Pendidikan
 
3. Masuk di halaman PPDB Provinsi pilihan satuan pendidikan, silahkan klik pada Jalur Pendaftaran. Disini admin klik pada jalur Zonasi.

Gambar. halaman PPDB Provinsi pilihan satuan pendidikan

4. Masuk di halaman Hasil Seleksi Zonasi, kita bisa melihat pada ujung nama peserta didik terdapat Icon Lapor Diri. Silahkan klik pada nama peserta didik untuk melkukan Lapor Diri.

Gambar. Halaman Seleksi Zonasi

Untuk mempermudah pencarian nama peserta didik, silahkan klik pada tombol Cari dan isikan No. Pendaftaran / No Peserta. 

Cara Cepat Pencarian Nama Peserta Didik PPDB Online 2020
Gambar. Cara Cepat Pencarian Nama Peserta Didik PPDB Online 2020


Setelah nama Peserta Didik di temukan, silahkan klik nama tersebut dan masuk di halaman Data Siswa Pendaftar seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik pada menu "Lapor Diri".

Gambar. Klik pada Menu Lapor Diri

5. Masuk di halaman Lapor Diri Online, pastikan adek-adek atau rekan sekalian sudah mempersiapkan tanda bukti pendaftaran online untuk mendapatkan Nomor Peserta dan Kode Verifikasi (Token).

Gambar. halaman Lapor Diri Online

Berikut ini pengisian formulir Lapor Diri Online. Silahkan isikan Nomor Peserta, Kode Verifikasi (Token) beserta Kode Keamanan. Selanjutnya, klik tombol Lanjutkan.

Gambar. pengisian formulir Lapor Diri Online



6. Selanjutnya, masuk ke proses Cek Ulang. Silahkan pastikan data yang tercantum  sudah benar. jika sudah silahkan klik pada kotak setuju dengan pernyataan diatas.

Gambar. Cek Ulang Lapor Diri Online

 Berikut ini hasil Cek Ulang Lapor Diri Online.

Gambar. Cek Ulang Lapor Diri Online

7. Proses Lapor Diri Online telah selesai, selanjutnya siahkan klik pada tombol Cetak Bukti Lapor Diri

Perhatian ! adek-adek atau rekan sekalian Wajib melakukan Cetak (Print Out) Tanda Bukti Pengajuan Lapor Diri. 


cara cetak bukti lapor diri ppdb online
Gambar. Cetak Bukti Lapor Diri


8. Untuk cek sudah berhasil atau belumnya Lapor Diri, silahkan akses kembali Halaman Hasil Seleksi sesuai jalur dipilih. 

Untuk menentukan telah berhasil atau belum, apabila icon Lapor Diri sudah tidak ada berarti adek-adek ataupun rekan sekalian telah selesai melakukan Lapor Diri Online. 

cara cek berhasil atau tidaknya lapor diri online ppdb 2020
Gambar. Lapor Diri Berhasil Dilakukan


Selain itu, bisa juga cek melalui klik pada nama peserta didik yang ada di halaman hasil sekesi. Dan silahkan cek pada bagian Status Lapor Diri, apabila sudah Lapor Diri artinya rekan sekalian sudah berhasil melakukan Lapor Diri Online PPDB 2020.

cara cek berhasil atau tidaknya lapor diri online ppdb 2020
Gambar. Lapor Diri Berhasil Dilakukan


Demikianlah informasi cara lapor diri online PPDB 2020, semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.