Tutorial Lengkap Cara Merubah Password Modem Indihome ZTE F609

Hay sobat RT/RW NET Indonesia, akhir-akhir ini telkom sedang ada promo karena kita sedang memeriahkan Kemerdekan Republik Indonesia yang ke 74th, maka mereka para ISP juga berlomba-lomba memberikan promo, al hasil sobat RT/RW NET juga banyak yang bertanya kepada saya mengenai tutorial ini, langsung ke topik pembicaraan aja ya sob, simak baik-baik :)



Bagaimana cara mengetahui password admin Modem Indihome? Apa password user admin modem Indihome? Bagaimana cara merubah password Modem Indihome? Mungkin beberapa pertanyaan itu muncul di benak Anda ketika Anda mulai berlangganan internet Indihome dan mendapatkan Modem Indihome yang tidak bisa login menggunakan user Admin.



Merubah Password user Admin Modem Indihome ZTE F609 via Telnet

Sebagai pelanggan, kita hanya diberi akses ke modem indihome dengan menggunakan role user, yaitu username : user dan password : user. Padahal pada role user ini tidak semua konfigurasi modem dapat kita akses. Sementara kita butuh untuk akses penuh ke modem indihome ini, misalnya ketika mau melakukan Bridge Modem Indihome ke Router Mikrotik.

Nah untuk mengatasi hal ini, kita bisa merubah password untuk username admin dengan menggunakan telnet. Namun pada beberapa kasus, port 23 untuk telnet ini di tutup oleh telkom. Jadi pastikan port 23 telnet ini bisa diakses.

Pada kesempatan ini saya coba contohkan Cara Merubah Password Modem Indihome ZTE F609 via Telnet. Secara umum cara untuk mengganti password admin Modem Indihome ZTE F609 adalah sebagai berikut :

1. Pastikan laptop/pc sudah terkoneksi ke modem baik via LAN atau WiFi.

2. Mengakses modem via telnet, bisa menggunakan CMD atau aplikasi PuTTY.

Kita bisa gunakan user sebagai berikut :

Login : root
Password : Zte521


3. Kemudian ketikkan perintah berikut untuk melihat database user modem :

sendcmd 1 DB p DevAuthInfo
4. Perhatikan pada parameter Row No ini menunjukkan user mana yang akan dirubah password nya.

5. Ketikkan perintah berikut untuk merubah password user Admin Modem Indihome ZTE F609

sendcmd 1 DB set DevAuthInfo 0 Pass passwordbaru

Pilih Row No untuk user Admin dan isikan password baru yang anda inginkan. Kemudian tekan Enter.

6. Sekarang password sudah berhasil diganti. Silakan coba login modem dengan user admin dan password barunya.

Demikian tutorial mengenai Cara Merubah Password Modem Indihome ZTE F609, semoga bermanfaat untuk sobat RT/RW NET sekalian, Wassalamuálaikum, WR. WB.

Tidak ada komentar untuk "Tutorial Lengkap Cara Merubah Password Modem Indihome ZTE F609"