Cara Sembunyikan Notifikasi Konten di Lock Screen Windows 11

 


Jika anda tidak ingin menampilkan semua notifikasi konten, anda dapat menyembunyikannya di Windows 10 maupun di Windows 11. Opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan notifikasi ini dapat anda lakukan dari jendela Settings Windows pada komputer Windows 10 atau Windows 11 anda. Setelah melakukan ini, anda akan mendapatkan ikon aplikasi, tetapi tidak akan menampilkan konten notifikasi.


Terkadang, anda mungkin tidak ingin menampilkan notifikasi konten atau email di lock screen yang mungkin mengungkapkan detail rahasia kepada orang lain. Jika anda tidak ingin ini terjadi, maka menyembunyikan notifikasi konten akan menjadi pilihan yang bagus.



Cara Sembunyikan Notifikasi Konten di Lock Screen Windows 11


Untuk menyembunyikan notifikasi konten di lock screen pada Windows 10 ataupun Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.


  • Buka Settings Windows di komputer anda dengan menekan tombol Win + I.
  • Setelah itu, pastikan anda berada di tab System. Jika sudah, klik menu Notifications di panel kanan.



  • Di halaman ini, anda memiliki dua opsi. Yang pertama, jika anda ingin menyembunyikan semua notifikasi konten di lock screen tanpa terkecuali, maka anda dapat memperluas bagian Notifications dan hapus ceklist pada opsi Show notifications on the lock screen. Ini akan menyembunyikan semua notifikasi di lock screen PC Windows 10 atau Windows 11 anda.



  • Opsi yang kedua, jika anda hanya ingin menyembunyikan nofikasi tertentu, maka geser kebawah kebagian Notificationsfrom apps and other senders.
  • Disini, anda dapat menemukan daftar aplikasi dengan notifikasi yang diaktifkan. Klik pada nama aplikasi yang ingin anda sembunyikan notifikasinya dari lock screen.


  • Halaman berikutnya akan menampilkan berbagai opsi lainnya yang dapat anda atur. Untuk menyembunyikan notifikasi aplikasi tertentu, aktifkan opsi Hide content when notifications are on lock screen ke On.



Anda dapat mengulangi langkah yang sama untuk menyembunyikan notifikasi konten dari aplikasi lain seperti Microsoft Store, Outlook, Media Sosial anda dan lainnya.


Catatan: Langkah-langkah dan screenshot yang disebutkan di atas adalah untuk pengguna Windows 11. Jika anda menggunakan Windows 10, anda harus pergi ke Settings - System - Notifications & actions dan ikuti langkah lainnya diatas.


Semoga membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara menampilkan pesan khusus di Login Screen Windows 10 atau cara menyesuaikan atau menambahkan aplikasi ke Lock Screen Windows 10. Perhatikan bahwa artikel tersebut berlaku juga untuk Windows 11.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Microphone internal yang hilang di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Tidak ada komentar untuk "Cara Sembunyikan Notifikasi Konten di Lock Screen Windows 11"