Cara Menampilkan Ikon Pen Menu di Taskbar Windows 11

 


Jika anda ingin menampilkan ikon Pen menu di Taskbar Windows 11, maka berikut adalah cara melakukannya menggunakan Settings Windows. Anda dapat membuka berbagai aplikasi dari menu ini, seperti Sticky Notes, Snip & Sketch dan lainnya. Berikut cara menampilkan atau menyembunyikan Pen menu di Taskbar Windows 11.


Jika anda menggunakan komputer desktop atau laptop Windows 11 dengan layar/monitor touch screen dan juga stylus, Pen menu ini bisa menjadi pendamping yang praktis. Windows 11 menampilkan ikon di sisi kanan Taskbar dan menu muncul saat anda menyentuh atau mengklik ikon yang sesuai saat Pen sedang digunakan. Setelah itu, anda dapat menggunakan bagian ini untuk menyematkan aplikasi yang sering digunakan dan membukanya dengan cepat.



Cara Menampilkan Ikon Pen Menu di Taskbar Windows 11


Untuk menampilkan ikon Pen menu di Taskbar Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.


  • Pertama, anda perlu membuka jendela Settings Windows. Ada beberapa metode untuk itu, tetapi anda dapat menggunakan shortcut keyboard Win + I untuk menyelesaikan pekerjaan. Setelah jendela terbuka di layar anda, alihkan ke tab Personalization di panel kiri.
  • Di halaman Personalization ini, anda dapat menemukan opsi bernama Taskbar di panel kanan. Anda perlu mengklik opsi ini.


  • Jika anda tidak ingin melalui semua langkah ini, anda dapat mengklik kanan pada Taskbar dan memilih opsi Taskbar settings.
  • Di halaman pengaturan Taskbar, anda kemudian dapat menemukan opsi yang bernama Pen  menu di panel kanan. Jika anda tidak dapat melihat opsi ini, anda perlu memperluas menu Taskbar corner icons.
  • Setelah itu, anda dapat mengaktifkan opsi Pen menu di panel kanan ke posisi On untuk menampilkan ikon Pen menu.



Setelah melakukan langkah-langkah diatas, anda sekarang dapat mengetuk atau mengklik ikon ini di Taskbar Windows 11 anda untuk memperluas dan menggunakannya.



Jika anda tidak ingin lagi menggunakan Pen menu ini, maka anda juga dapat menyembunyikannya. Untuk itu, anda dapat mengikuti langkah diatas dan menonaktifkan opsi Pen menu ke posisi Off untuk menyembunyikan Pen menu dari Taskbar Windows 11 anda.



Bagaimana cara mengaktifkan pengaturan Pen?

Untuk mengaktifkan pengaturan Pen, anda harus pergi ke Settings Windows - Bluetooth & devices - Pen & Windows Ink. Dari sini, anda dapat mengonfigurasi dan mengaktifkan Pen di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda. Ikuti panduan terperinci ini jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang pengaturan Ruang Kerja Pena dan Windows Ink di Windows 11/10.


Bagaimana cara mengaktifkan Windows Pen?

Untuk mengaktifkan atau menghubungkan Surface Pen atau Windows Pen secara manual, anda harus membuka Settings Windows - Bluetooth & devices - Add device dan ikuti petunjuk layar untuk memulai pairing. Setelah itu anda dapat menggunakannya.


Semoga membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara mengaktifkan dan menggunakan Handwriting Input di Windows 10 atau apa itu fitur Dynamic Refresh Rate di Windows 11 dan cara kerjanya.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam menampilkan ikon Pen menu di Taskbar Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Tidak ada komentar untuk "Cara Menampilkan Ikon Pen Menu di Taskbar Windows 11"