Aplikasi Belajar Online Gratis 2021

Aplikasi Belajar Online Gratis
Aplikasi Belajar Online Gratis - Corona atau Covid 19 memang mempersulit banyak hal, termasuk juga proses belajar-mengajar.

Sekarang anda dapat belajar dari mana saja seperti di rumah, lebih lagi sekarang sudah hadir berbagi macam aplikasi belajar online atau daring untuk anak sekolah.

Bahkan aplikasi tersebut dapat memberikan berbagai pilihan pekajaran gratis yang dapat anda nikmati meskipun dengan kuota rendah.


Sangat bermanfaat bukan jika aplikasi ini anda gunakan untuk belajar dirumah? Nah, sekarang siapkan ruang penyimpanan di Smartphone anda untuk mengunduh aplikasi berikut ini.

Ada beberapa aplikasi belajar online gratis yang bisa anda coba gunakan, pastinya praktis dan menyenangkan.


Aplikasi Belajar Online Gratis


1. Aplikasi Belajar Online Gratis - Zenius

Aplikasi Belajar Online Gratis
Aplikasi Belajar Online Gratis - Zenius
Zenius adalah aplikasi belajar online gratis atau daring untuk jenjang SD sampai SMA yang dapat digunakan via browser ataupun aplikasi.

Aplikasi ini sudah mengantarkan sejumlah siswa sekolah menengah atas menuju kampus impian mereka.

Kurang lebih ada delapan puluh ribu video belajar yang dapat anda akses secara gratis, anda bisa mengunduh aplikasinya melalui link berikut.

- Download Aplikasi Belajar Online Gratis - Zenius

Dalam Zenius tersedia berbagi macam soal mata pelajaran yang dapat digunakan untuk menguji kemampuan anda.


Bahkan pengguna juga dapat berlangganan dengan harga terjangkau untuk mengakses materi yang lebih lengkap lagi.

Zenius memiliki blog yang membahas mengenai berbagai macam hal terkini dengan sudut pandang ilmiah.

Dengan mmebaca Zenius Blog anda bisa lebih memahami berbagai fenomena dengan cara yang terbilang lebih kritis dan objektif.


2. Aplikasi Belajar Online Gratis - Ruangguru

Aplikasi Belajar Online Gratis
Aplikasi Belajar Online Gratis - Ruangguru
Berbicara mengenai belajar daring memang sulit jika tidak membahas Ruangguru, aplikasi ini sudah dirilis sejak tahun 2016 dan menawarkan banyak fitur yang lengkap.

Mirip Zenius, disini anda juga bisa melihat berbagai macam video-video pembelajaran yang sangat jelas, bahkan Anda dapat melakukan kursus dengan berbagai guru mata pelajaran.

Ruangguru memiliki platform pendidikan daring yang bertajuk Academy dan hanya fokus pada pelatihan kemampuan digital.


Setiap kursus tersebut akan dipandu oleh satu tutor dengan pembahasan yang lengkap dan juga potongan harga yang terjangkau.

Jika tertarik, anda bisa mengunduh aplikasi belajar online gratis - ruangguru ini bisa langsung melalui tautan link yang tersedia.

- Download Aplikasi Ruangguru

Aplikasi ini berukuran sekitar 31 MB dan masih bisa bertambah jika anda mengunduh konten-konten yang tersedia didalamnya.


3. Aplikasi Belajar Online Gratis - Brainly

Aplikasi Belajar Online Gratis
Aplikasi Belajar Online Gratis - Brainly
Selanjutnya aplikasi belajar online gratis - Brainly, dikenal sebagai aplikasi tanya jawab layaknya Yahoo Answer, namun lebih berfokus pada mata pelajaran SD sampai SMP.

Disini anda dapat mengunggah foto soal, menulis pertanyaan, dan menemukan jawaban disana.

Selain jawaban dari pengguna lain, Braainly juga menyediakan berbagai macam materi yang dapat dipelajari dengan mudah.

Ada sistem Ranking dan poin yang dimana dapat membuat anda semakin bersemangat dalam berlajar juga membantu pengguna lain.

Anda bisa mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau bisa dengan langsung mengklik tautan berikut.

- Download Aplikasi Brainly

Meskipun platform ini termasuk bebas, namun usahan untuk menghindari menulis hal-hal yang tidak pantas.

Karena hal tersebut bisa menurunkan poin anda dan pihak Brainly akan melakukan Banned terhadap akun anda.


4. Aplikasi Belajar Online Gratis - Pahamify

Aplikasi Belajar Online Gratis
Aplikasi Belajar Online Gratis - Pahamify
Seperti namanya, aplikasi belajar online gratis - Pahamify merupakan aplikasi belajar online gratis digital yang berisi berbagai pembahasan mata pelajaran lengkap dan mudah dimengerti.

Fitur unggulan aplikasi ini yakni terdapat kuis-kuis digital sangat ringan dan dapat menjadi media untuk mengetes kemampuan anda.


Setiap bab didalamnya ada video yang melengkapi penjelasan disana, Pahamify mendapatkan banyak rating bagus karena User Interface yang nyaman serta materi yang lengkap.

Bahkan ada juga Flash Card yang membuat anda lebih mudah untuk menghafalkan pelajaran, ukuran aplikasi ini hanya 31 MB.

- Download Aplikasi Pahamify


5. Aplikasi Belajar Online Gratis - Quipper

Aplikasi Belajar Online Gratis
Aplikasi Belajar Online Gratis - Quipper
Layaknya Ruangguru, Quipper adalah sebuah aplikasi belajar online gratis yang sering digunakan selebritis sebagai Brand Ambssador.

Quipper sudah memberikan berbagai macam latihan soal, guru-guru berpengalaman, dan juga materi yang dapat diunduh dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

- Download Aplikasi Belajar Online Gratis - Quipper

Disini anda bisa mengerjalan PR, hanya saja anda perlu memasukkan kode PR darii guru dan bisa mengerjakannya kapan saja hanya dengan membuka aplikasi Quipper.

Quipper memiliki Blog yang dimana berisi artikel-artikel yang bermanfaat bagi pelajar dan tips-tips belajar yang sangat efektif.

Dengan kehadiran dan canggihnya tekhnologi, setelah lulus SMA anda tentu membutuhkan sistem pembelajaran berbasis tekhnologi yang terintegrasi bukan?

Nah, sistem tersebut dapat ditemukan di LP31, kampus pendidikan vokasi yang sudah berdiri sejak tahun 1989.

LP31 memiliki fasilitas penunjang lengkap dengan para pengajar profesional.

Tekhnologi seperti aplikasi belajar online membantu kita sebagai manusia menjadi lebih mahir, dan bersama LP31 anda bisa mendapatkan pendidikan berbasis tekhnologi terbaik.


Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai LP31, anda bisa mengunjungi situsnya melalui link berikut, Klik Disini.


Akhir Kata

Proses belajar-mengajar tentu menjadi terganggu karena kondisi Covid-19 yang tak kunjung usai, bahkan membuat sistem belajar anak menjadi kurang efektif.

Untuk para orang tua yang hawatir akan pemahaman anda kurang atau sulit dalam memahami pelajaran yang diberikan, kami punya solusinya.

Nah, berkat kecanggihan tekhnologi dan perkembangan informasi yang semakin pesat, kini hadir aplikasi belajar online yang dapat digunakan untuk anak yang belajar daring.

Anda bisa mengunduh salah satu dari aplikasi yang kami rekomendasikan dalam ulasan diatas.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai aplikasi belajar online gratis. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Aplikasi Belajar Online Gratis 2021"